Mengenal 7 Institut Seni Negeri di Indonesia, Bisa Jadi Referensi Daftar SNMPTN-SBMPTN

Rabu, 16 Februari 2022 - 09:21 WIB
loading...
A A A
3. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta

ISI Surakarta atau ada juga yang menyebutnya ISI Solo merupakan salah satu institut seni negeri lain yang ada di Indonesia. ISI Surakarta memiliki dua kampus yang masing-masing terletak di Kentingan dan Mojosongo.

Kampus Kentingan untuk Fakultas Seni Pertunjukan, sedangkan Kampus Mojosongo untuk Fakultas Seni Rupa dan Desain serta Fakultas Seni Media Rekam. Untuk lebih mengenal kampus yang terletak di Kota Budaya ini bisa langsung melipir ke isi-ska.ac.id.

4. Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar

Selanjutnya, ada ISI Denpasar yang tentunya terletak di Bali. Karena terletak di Bali maka mahasiswanya pun bisa kuliah sambil mengeksplorasi keindahan Bali.

Setelah didirikan pada 28 Juli 2003, beberapa program studi dari kampus ini sudah terakreditasi A. Menurut isi-dps.ac.id, ISI Denpasar juga memiliki dua fakultas, yaitu Fakultas Pertunjukan Seni, juga Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Baca juga: Dana BOS Lebih Efektif, Nadiem: Sudah Tak Ada Lagi Istilah Talang-talangan

5. Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh

ISBI Aceh terletak di kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar. Saat ini ISBI Aceh merupakan satu-satunya PTN seni budaya Aceh di Sumatera. Dengan dua fakultas yang dimilikinya, yaitu Fakultas Seni Pertunjukan serta Fakultas Seni Rupa dan Desain, ISBI Aceh sudah memiliki enam program studi yang ditawarkan.

Kampus ini tergolong masih muda karena baru diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2014. Namun, tak kalah dengan kampus seni lainnya, mahasiswa ISBI Aceh juga telah banyak menuai prestasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)