Calon Mahasiswa, Ini 10 Jurusan IPS Paling Diminati di SNMPTN-SBMPTN 2021

Rabu, 16 Februari 2022 - 14:47 WIB
loading...
A A A
8. Jurusan Ilmu Hukum
Jurusan Ilmu Hukum merupakan jurusan dengan prospek kerja yang sangat cemerlang dan familiar. Tidak heran kalau jurusan ilmu Hukum punya banyak banget peminatnya. Ilmu hokum akan memberi mahasiswanya ilmu mengenai hukum pidana dan perdata, hukum pajak, hukum internasional, filsafat hukum, hukum dagang, dan lain-lainnya.

9. Jurusan Administrasi Fiskal
Meski terbilang masih asing namun jurusan ini memiliki prospek karir menjanjikan di masa depan. Jurusan administrasi fiscal ini cocok bagi anak IPS yang tertarik belajar mengenai seluk beluk pengelolaan aset dan keuangan negara termasuk perpajakan dan kebijakan fiskal.

Untuk prospek karier Administrasi Fiskal juga cukup luas, misalnya menjadi dosen, peneliti, pengawas imigrasi dan bea cukai, ahli perencanaan pajak, PNS, dan berbagai profesi lain untukmu.

10. Jurusan Manajemen Perhotelan
Buat kamu yang suka dengan bahasa Inggris dan mau berkarier di bidang pariwisata/perhotelan, mengambil jurusan manajemen perhotelan bisa menjadi pilihan.

Mahasiswa manajemen perhotelan akan mempelajari segala hal tentang perencanaan, pengelolaan, manajemen, sampai pengawasan akomodasi. Jangan khawatir soal prospek karier karena bidang yang bisa digeluti selepas lulus juga luas, seperti perencana meeting, manajer hotel, food service manager, manager penginapan, kepala koki, dan lain-lainnya.

Demikian 10 jurusan bagi anak IPS yang banyak diminati. Jika ada yang cocok, segera cari info tambahan di perguruan tinggi yang ingin dituju.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4258 seconds (0.1#10.140)