8 Cara Mudah Belajar Matematika untuk Jenjang SD

Selasa, 22 Februari 2022 - 10:40 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Mengenal Akun Pembelajaran belajar.id, Manfaat dan Cara Mendapatkannya

Melansir dari Epl.ca, belajar sambil bermain juga bisa memperkuat korteks prefrontal di otak. Artinya, bagian ini bisa meningkatkan kapasitas belajar, memecahkan masalah dan memperoleh pengetahuan tentang lingkungan dengan lebih baik.

Belajar Matematika tidak harus melulu di dalam kamar atau di atas meja. Belajar di teras sambil bermain dengan hewan peliharaan juga boleh. Atau bisa juga belajar dengan menggunakan mainan seperti mainan bongkar pasang (balok susun) atau mobil-mobilan.

6. Belajar Bersama Orang Tua

Kamu tau gak sih kalau belajar bareng orang tua ternyata banyak manfaatnya?. Menurut Education Seattlepi, para peneliti menemukan fakta bahwa siswa yang belajar bareng orang tua mendapatkan nilai yang lebih tinggi.

Mereka juga tercatat berhasil mendaftar di program pendidikan yang lebih tinggi dan memiliki jumlah kehadiran yang baik. Plus tingkat keterampilan sosial yang lebih kuat, dan perilaku yang lebih baik. Ini artinya, bantuan ayah dan ibu saat belajar sangat kamu butuhkan.

7. Belajar Sambil Menonton Animasi (Kartun)

Ternyata kartun juga bisa menjadi salah satu alat dalam cara mudah belajar Matematika SD. Kartun atau animasi secara tidak langsung menciptakan dunia yang dapat dihubungkan dengan kehidupan anak.

Energi dan kekuatan yang luar biasa dari karakter kartun kadang membuat anak ingin menonton kartun secara terus menerus dan tanpa sadar mengingat serta memahami apa yang muncul dalam kartun.

Sebenernya ini juga yang jadi alasan kenapa buku belajar Matematika SD memiliki lebih banyak gambar berwarna-warni dibandingkan buku SMP atau SMA. Kalau belajar menggunakan gambar, kartun atau animasi, imajinasimu akan terpakai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)