Harus Tahu, Ini 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Selalu Dibutuhkan di Masa Depan

Senin, 07 Maret 2022 - 17:12 WIB
loading...
A A A
Lulusan dari jurusan Keperawatan juga sangat dibutuhkan di masa depan untuk membantu tugas dokter. Seorang perawat akan belajar cara penanganan pasien yang tugasnya tidak kalah penting dari dokter.

3. Farmasi

Dalam beberapa tahun terakhir, dunia farmasi dan kesehatan terus menjadi industri yang sangat penting. Tidak heran jika lulusannya pun semakin dibutuhkan. Farmasi pun tidak terbatas hanya pada obat-obatan saja ya, tetapi juga industri kosmetik.

Lulusan Farmasi akan bertugas untuk meracik, menganalisis, dan mengindentifikasi obat-obatan serta kosmetik yang sesuai dengan standar kelayakan kesehatan.

4. Psikologi

Jurusan yang satu ini masih menjadi favorit bagi pendaftar SNMPTN, UTBK SBMPTN, maupun Seleksi Mandiri. Ilmu yang mempelajari tingkah laku manusia serta gangguan kesehatan mental yang dialami sejatinya tidak hanya mengantarkan lulusannya menjadi HRD atau guru BK saja.

Sebab banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan Psikologi untuk bekerja di bidang lain. Contohnya, profesi UX Researcher yang banyak dicari perusahaan start-up.

“Kenapa sih psikologi banyak dicari?”

Di zaman yang serba kompetitif, setiap perusahaan wajib mengembangkan produk mereka agar memperoleh banyak pelanggan. Peran UX Researcher sangat diperlukan untuk menggali kebutuhan dan mendengar feedback dari konsumen sebuah brand atau produk tertentu. UX Researcher bertanggung jawab untuk melakukan riset terkait perilaku dan pengalaman konsumen saat menggunakan produk.

Selain UX Researcher, profesi Geropsychologist termasuk ke dalam karir yang menjanjikan di tahun mendatang. Fokus utama pekerjaan ini adalah mendengarkan, memahami dan memberikan solusi masalah keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5105 seconds (0.1#10.140)