10 Tips Sukses Magang, Siapkan CV Sampai Pakaian yang Sesuai

Selasa, 08 Maret 2022 - 17:09 WIB
loading...
A A A
Jangan lupa untuk memilih perusahaan yang kredibel dan divisi yang sesuai dengan jurusan. Jika kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi, bisa masuk ke divisi marketing atau content production. Sesuaikan saja dengan apa yang ingin didalami pada teori perkuliahan.

3. Persiapkan finansial

Finansial juga harus siap untuk mendukung keperluan magang. Apalagi jika memilih magang di perusahaan yang berlokasi di luar kota, maka perlu biaya tambahan kehidupan sehari-hari, seperti tempat tinggal, transportasi, dan makan. Meski demikian, kalian juga bisa mencari perusahaan yang memberikan gaji ke anak magang untuk tambahan.

Baca juga: Psikolog UGM Jelaskan tentang Test Anxiety Disorder dan Tips Mengatasinya

4. Perlengkapan belajar saat magang

Alat tulis, laptop, buku, jadi beberapa hal yang dibutuhkan ketika magang. Barang-barang tersebut akan menunjang kinerja selama magang.

5. Persiapan mental dan fisik

Fisik dan mental harus dalam kondisi maksimal ketika magang. Mahasiswa pun harus ingat bahwa dunia kerja dan kuliah sangat berbeda. Salah satunya adalah soal kehadiran.

Saat di dunia perkuliahan, ketika tidak masuk kuliah, maka tidak ada yang mempermasalahkan. Tidak ada penilaian performa terkait kehadiran, kecuali mungkin syarat untuk mengikuti ujian semester. Sementara di dunia kerja, kalian harus senantiasa hadir untuk menunjukkan performa dan tanggung jawab terhadap pekerjaan.

6. Kehadiran dan disiplin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)