10 Tips Sukses Magang, Siapkan CV Sampai Pakaian yang Sesuai

Selasa, 08 Maret 2022 - 17:09 WIB
loading...
A A A
Jangan sia-siakan kesempatan bila sudah diterima magang di perusahaan impian. Kehadiran dan kedisiplinan menjadi poin penting yang akan perusahaan catat. Pastikan datang tepat waktu dan selalu izin jika tidak berangkat ke kantor. Fokuslah untuk hadir ke kantor dan menyelesaikan masa magang dengan baik.

7. Kerja keras

Jika sudah berkomitmen magang, kalian juga harus siap bekerja keras. Kerjakan tugas di kantor dan lakukan dengan baik meski seremeh apapun. Pekerjaan besar atau kecil tetap harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

8. Tawarkan bantuan kepada senior atau rekan kerja

Jangan segan untuk menawarkan bantuan kepada rekan kerja, atau bahkan senior. Meski bukan bagian job desk, rekan kerja akan dengan senang hati menerima bantuanmu.

9. Tanggung jawab

Pekerjaan para pemagang akan selalu diawasi oleh seorang mentor. Oleh karena itu, kalian harus bertanggung jawab dengan setiap pekerjaan. Selalu selesaikan pekerjaan sebelum tenggang waktu tiba.

10. Pakaian yang cocok

Pastikan untuk berpenampilan dan memakai pakaian yang cocok dengan budaya kerja perusahaan. Saat ini, banyak perusahaan yang memperbolehkan karyawan atau anak magang memakai kaos. Namun, jangan sembrono dan tetap berpenampilan rapi, ya.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)