Beberapa Cara Pendaftaran Universitas Gunadarma yang Harus Kamu Tahu

Kamis, 24 Maret 2022 - 11:26 WIB
loading...
Beberapa Cara Pendaftaran Universitas Gunadarma yang Harus Kamu Tahu
Foto. Doc. Universitas Gunadarma
A A A
JAKARTA - Sebentar lagi tahun ajaran baru akan dimulai. Beberapa perguruan tinggi sudah membuka pendaftarannya termasuk Universitas Gunadarma. Sebagai salah satu universitas swasta terbaik yang ada di Indonesia, tidak heran jika universitas ini menjadi alternatif kampus bagi calon mahasiswa baru.

Nah, buat kamu yang sedang mencari informasi seputar cara pendaftaran di Universitas Gunadarma, berikut informasi yang bisa kamu dapatkan.

Secara umum, ada 2 jalur untuk penerimaan mahasiswa baru di universitas ini. Ada jalur PPMDK dan jalur reguler.

Prosedur Pendaftaran Universitas Gunadarma Mahasiswa Baru Jalur PPMDK

1. Registrasi
Syarat pertama untuk melakukan pendaftaran Universitas Gunadarma jalur PPMDK adalah registrasi. Calon Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma dapat mendaftar melalui Jalur PMDK ini melalui alamat website. Kamu harus mengisi form registrasi pada halaman bagian registration. Setelah mengisi data, kamu akan mendapatkan email konfirmasi untuk informasi mengenai user untuk login, dan proses pembayaran formulir akan disesuaikan dengan metode yang pilih setoran tunai atau ATM.

2. Pembayaran
Setelah selesai melakukan tahap registrasi, kamu harus melanjutkan tahapan berikutnya, yaitu pembayaran formulir. Pembayaran dilakukan dengan transfer ke Bank Mandiri dengan Virtual Account masing-masing pendaftar diawali 889730 diikuti nomor ID daftar sebesar Rp. 350.000,-.

3. Melengkapi Data
Setelah melakukan pembayaran formulir, kamu dapat langsung login untuk melengkapi formulir dan mengisikan nilai raport semester 4 dan 5.

4. Berkas Persyaratan
Setelah mendapatkan konfirmasi pembayaran, kamu akan mendapatkan Nomor Pendaftaran yang akan dikirmkan melalui SMS atau Email. Setelah itu kamu diharuskan kembali ke website pendaftaran untuk melengkapi data-data isian mahasiswa. Selain itu, kamu pun diminta mengirimkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk melanjutkan proses selanjutnya, kamu wajib mengirimkan salinan dokumen yang dipersyaratkan untuk proses seleksi PMDK, yaitu:
a. 2 lembar fotocopy STTB SMTA yang telah dilegalisir (untuk SMTA Swasta Legalisir KANWIL) (bila sudah ada).
b. 1 lembar fotocopy SKHUN/NEM (dilegalisir sekolah) (bila sudah ada).
c. 1 lembar fotocopy Rapor kelas 3 semester 5.
d. 2 lembar pas foto 2x3 cm berwarna.
e. 1 lembar pas foto 4x6 cm berwarna.
f. 1 lembar fotocopy KTP.
Berkas-berkas tersebut kemudian discan dan dikirimkan melalui email : ppmb-ol@gunadarma.ac.id

5. Pengumuman Hasil Seleksi
Setelah kamu melengkapi data persyaratan seleksi PMDK. Maka selanjutnya, kamu tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi. Hasil Seleksi PMDK akan diumumkan melalui halaman login mahasiswa baru, SMS, atau mengambil langsung melalui counter Pendaftaran Universitas Gunadarma pada waktu yang ditentukan oleh Panitia PMB. Adapun isi pengumuman meliputi: jurusan, jenjang yang diterima sesuai hasil seleksi, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.

6. Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan
Setelah kamu dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa baru Universitas Gunadarma, maka selanjutnya kamu harus menghubungi panitia di counter Pendaftaran Universitas Gunadarma dan melakukan pembayaran untuk biaya kuliah dan pemeriksaan kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)