Selamat, Prof. Adiwijaya Terpilih Sebagai Ketua Aptikom Jabar Periode 2022-2026

Jum'at, 25 Maret 2022 - 20:33 WIB
loading...
Selamat, Prof. Adiwijaya Terpilih Sebagai Ketua Aptikom Jabar Periode 2022-2026
Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya terpilih sebagai Ketua Aptikom Jawa Barat periode 2022-2026. Foto/Dok/Telkom University
A A A
JAKARTA - Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer ( Aptikom ) Jawa Barat, menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-3, yang berlangsung di Gedung Damar Telkom University, Rabu (23/3). Dalam acara tersebut berlangsung pemilihan Ketua Aptikom Jawa Barat periode 2022-2026.

Sebelumnya, kepemimpinan Aptikom Jabar dipegang oleh Prof. Dr. Eddy Jusuf (Rektor Universitas Pasundan) pada periode 2018-2022. Tongkat estafet kepemimpinan dilanjutkan oleh Prof. Dr. Adiwijaya ( Rektor Telkom University ) untuk periode 2022-2026, usai terpilih dalam Sidang Pleno yang berlangsung pada Musyawarah Provinsi Ke-3 Aptikom Jawa Barat.



Ketua Umum Aptikom, Prof. Zainal Arifin Hasibuan., Ph.D., saat membuka Musprov ke-3 Aptikom Jawa Barat menyampaikan kepada ketua Aptikom Jawa Barat terpilih, semoga dapat meneruskan kesuksesan kepemimpinan sebelumnya.

“Pesan kami adalah kepada seluruh pemimpin Aptikom di daerah, teruslah menjalin kolaborasi, dengan stakeholder kita, baik dengan pemerintah pusat, daerah, dengan industri dan dengan sesama akademisi,” Ucapnya.

Pada kesempatan ini Prof. Zainal menyampaikan bahwa berdasarkan Undang-Undang No 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi bahwa akreditasi perguruan tinggi dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional dan Akreditasi Program Studi sebagai bentuk akuntabilitas publik yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri.



“Insya Allah akhir Maret 2022, akan efektif beroperasi sebagai Lembaga Akreditasi Mandiri bidang program studi Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) dan ini kebanggaan kita untuk ke depannya untuk dunia pendidikan yang lebih baik lagi,” Ucapnya.

Prof. Adiwijaya selaku Ketua Aptikom terpilih periode 2022-2026 menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk meneruskan kepemimpinan Aptikom Jabar untuk 4 tahun ke depan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan kami akan meneruskan kepemimpinan Prof. Eddy sebelumnya, di mana untuk terus mengembangkan Aptikom diperlukan adanya kolaborasi yang kuat, dengan begitu bersama-sama kita dapat menciptakan pendidikan yang berkualitas sehingga menghasilkan generasi yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia.” Ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6222 seconds (0.1#10.140)