Selamat, Prof. Adiwijaya Terpilih Sebagai Ketua Aptikom Jabar Periode 2022-2026

Jum'at, 25 Maret 2022 - 20:33 WIB
loading...
A A A
Dalam rangkaian Musprov ke-3 Aptikom Jawa Barat ini juga berlangsung seminar nasional bertajuk “Smart Campus Menyongsong Era Metaverse”, yang mana turut hadir sebagai Keynote Speaker Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G. Plate yang diwakilkan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Dr. Ismail, dan Gubernur Jawa Barat Dr. Ridwan Kamil yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Dr. Ika Mardiah.

Setelah itu rangkaian acara dilanjutkan dengan 3 diskusi panel dengan tema yang berbeda, diskusi panel pertama bertajuk “Tata Kelola Prodi di Era LAM, OBE Dan Kebijakan MBKM” dengan narasumber Prof. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D (Ketua Umum Aptikom), dan Parman Sukarno, PhD. (Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Informatika Telkom University).

Pada diskusi panel kedua bertajuk Pemanfaatan Infrastruktur supercomputer bagi Perguruan Tinggi Aptikom, dengan narasumber: Dr. I Made Wiryana (Dosen dan Peneliti Universitas Gunadarma), dan Prof. Dr. Adiwijaya (Rektor Telkom University).

Sementara pada diskusi panel ketiga, dibahas tentang Revolusi Metaverse, Peluang atau Tantangan Bagi Pendidikan Tinggi, dengan Narasumber: Budi Setyawan Wijaya (Direktur Strategic Portofolio PT Telkom Indonesia), Anang Achmad Latif (Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI)), dan Antovany Reza (Indonesia VR Association (INVRA).
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)