Perpusnas Siap Gelar HUT Ke-42, Beragam Inovasi Berbasis IT Dikembangkan

Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:27 WIB
loading...
A A A
3. Layanan e-Resources, yang merupakan sumber bahan perpustakaan digital online (e-Resources) seperti jurnal, e-Book, dan karya referensi online lainnya. Setiap anggota Perpusnas dan telah memiliki nomor anggota yang sah, berhak memanfaatkan layanan koleksi digital online yang telah dilanggan (e-Resources).

Baca juga: Antisipasi Hepatitis Misterius dan Covid-19 Pascaliburan, P2G: Sekolah Jangan Abai Prokes

4. Layanan International Standard Book Number (ISBN). ISBN diberikan oleh Badan Internasional ISBN yang berkedudukan di London. Perpustakaan Nasional merupakan Badan Nasional ISBN yang berhak memberikan ISBN kepada penerbit yang berada di wilayah Indonesia dan KDT (Katalog Dalam Terbitan). Proses pendaftaran penerbit, permintaan ISBN dan KDT telah dibuat lebih mudah dengan layanan satu pintu.

Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Joko Santoso yang juga ditugaskan sebagai Ketua Panitia HUT Perpusnas tahun ini, menjabarkan beberapa kegiatan penting selama kurun waktu 13 hari, yang dimulai pada 17 Mei sampai 30 Mei nanti.

Beberapa kegiatan tersebut antara lain peluncuran beberapa aplikasi perpustakaan, juga ada pameran koleksi unggulan Perpusnas, hingga kelas virtual yang bisa diikuti seluruh masyarakat dengan dibekali sertifikat.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)