7 Alasan Mengapa Kuliah S2 Itu Penting

Jum'at, 20 Mei 2022 - 07:42 WIB
loading...
A A A
Kalian jomblo pas kuliah sebelumnya? Nah, siapa tahu saat kuliah S2, kalian bisa menemukan pasangan yang cocok, entah itu teman kuliah S2 atau saudaranya, tetangganya, atau bahkan mantannya.

Baca juga: Wujudkan Kampus Bereputasi Internasional, Institut STIAMI Gelar Kuliah Umum

4. Posisi kerja dan gaji yang lebih tinggi

Lulusan Master yang mendaftar kerja mendapatkan level yang lebih tinggi, atau segera naik pangkat. Penelitian menunjukkan profesional dengan lulusan Master rata-rata, melakukan pekerjaan lebih baik daripada lulusan Sarjana. Ini menjelaskan mengapa pemberi kerja lebih mengutamakan pelamar dengan gelar pascasarjana.

5. Peluang lapangan kerja semakin banyak

Hal yang menarik ketika seseorang telah menyelesaikan kuliah S2 adalah prospek lapangan kerja yang akan menjadi semakin luas, ada banyak lapangan kerja yang tersedia bagi lulusan S2, apalagi jika jurusan kekhususan yang dipilih adalah jurusan yang banyak dibutuhkan dalam dunia kerja.

6. Menjadi bagian dari para intelek

Mengambil perkuliahan Master tentunya akan mengantarkan ke dunia para intelek, yang menyukai ilmu, memiliki banyak pengalaman menarik, serta latar belakang yang beragam. Mengenal lebih banyak orang berarti akan tahu lebih banyak, berkesempatan untuk membangun koneksi yang lebih luas, yang dapat digunakan untuk membantu karir kalian nanti.

7. Investasi yang berharga

Kuliah Master adalah investasi yang sangat pantas. Dalam satu tahun yang singkat, kalian akan mendapatkan pengalaman kerja, mengenal banyak orang, belajar menerapkan teori di dunia riil, membangun koneksi, sehingga kalian semakin siap untuk memasuki pasaran kerja yang kompetitif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)