Sociopreneur, Tren Karier Baru bagi Milenial dan Gen Z

Selasa, 24 Mei 2022 - 05:10 WIB
loading...
A A A
Selain berprestasi di bidang akademik dan non-akademik, Astri juga merupakan salah satu mahasiswa penerima Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina selama tujuh semester. Rektor Universitas Pertamina, Prof. Ir. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Ph.D., mengungkapkan, untuk Tahun Akademik 2022/2023, Universitas Pertamina menyiapkan beasiswa dengan total nilai Rp22,5 miliar untuk mendorong prestasi mahasiswa.

Pada Wisuda ke-6 Tahun 2022, Universitas Pertamina (UPER) meluluskan 326 sarjana dari 15 program studi. Dari jumlah tersebut, 93 wisudawan berhasil meraih predikat pujian atau cumlaude. Sebanyak 56 persen wisudawan berasal dari program studi sains dan teknologi, dan 44 persen wisudawan berasal dari program studi sosial.

Hadir menjadi keynote speaker, Senior Vice President Research & Innovation PT Pertamina (Persero), Bapak Oki Muraza, Ph.D. Para wisudawan juga berkesempatan untuk mendapatkan kuliah motivasi yang disampaikan oleh Asisten Personil KSAD, Bapak Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P.

Selain program beasiswa, Universitas Pertamina juga mendorong prestasi melalui kerja sama dengan berbagai mitra internasional. Saat ini, tak kurang dari 33 mitra internasional dimiliki oleh Universitas Pertamina.

Kerja sama dengan para mitra mencakup kolaborasi untuk program pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen pengajar, program pendek berupa internship dan summer program, program adjuct professor, kolaborasi penelitian, program dual degree, dan training and outreach.

Saat ini Universitas Pertamina sedang Seleksi Ujian Mandiri Universitas Pertamina Periode Mei s.d Juni 2022. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui https://universitaspertamina.ac.id/pendaftaran
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)