PPDB Jabar, 704 Ribu Bangku SMA/SMK/SLB Jadi Rebutan Siswa

Selasa, 07 Juni 2022 - 17:48 WIB
loading...
A A A
"Dengan melihat contoh tadi, otomatis sekolah tujuan akan memfasilitasi. Jadi, untuk yang berada di blank spot, bisa dilakukan di sekolah tujuan," jelasnya.

Dedi mengakui bahwa website PPDB Jabar 2022 tahap I sempat mengalami pelambatan sekitar pukul 08.00 WIB. Menurutnya, hal itu disebabkan banyaknya calon peserta didik yang mengakses secara bersamaan.

"Jadi bukan karena server, tapi karena masuk bersamaan. Sekarang sudah normal, tak ada lagi kendala," jelasnya.

Dedi menambahkan, dalam hal pengawasan PPDB Jabar 2022, pihaknya juga melibatkan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang didukung oleh pengawas sekolah dan peran masyarakat

"Kita membuka link pengaduan, jadi kalau ada informasi seperti itu (pelanggaran) bisa disampaikan ke sana dan juga bisa ke saber pungli," katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 20 Bandung, Aam Hamzah menyatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan PPDB 2022 sejak jauh-jauh hari. Sehingga, saat pelaksanaan, seluruh panitia sudah siap melayani masyarakat.

"Persiapan dilakukan jauh-jauh hari dan sudah oke. Semua sesuai dengan SOP dari Disdik," ucapnya.

Sejak pagi, kata Aam, banyak orang tua calon peserta didik yang datang ke sekolahnya untuk mencari informasi sekaligus berkonsultasi.

"Sebagian besar orang tua mencari tahu informasi dan konsultasi. Bahkan, sebelum tanggal 6 Juni sudah ada beberapa orang tua yang datang," ungkapnya.

Dalam buku tamu, per pukul 12.00 WIB, tak kurang ada 90-an orang tua calon peserta didik yang datang ke SMAN 20 Bandung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4542 seconds (0.1#10.140)