Prodi MICE PNJ Gelar Event INAMICE 2022

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:53 WIB
loading...
Prodi MICE PNJ Gelar Event INAMICE 2022
Event INAMICE 2022 yang digelar Prodi MICE PNJ. Foto/PNJ.
A A A
JAKARTA - Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan Indonesia MICE Conference and Exhibition (INAMICE) 2022. Acara ini digelar sebagai upaya menyiapkan inovasi dan regulasi penyelenggaraan in-person MICE di masa pasca pandemi Covid-19.

INAMICE 2022 hadir dengan tema Indonesia, Siapkah Menyelenggarakan In-Person MICE Event? di Harris Hotel & Convention, Kelapa Gading, Senin (13/6/2022).

Melalui keterangan tertulis, Rabu (15/6/2022), Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda sebagai pembicara kunci pertama menyatakan bentuk dan kolaborasi dukungan yang diberikan Komisi X berupa kolaborasi antar stakeholder MICE.

Baca: Wabah PMK Merebak, Ini Tips Pilih Hewan Kurban dari Pakar UGM

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pembicara kunci kedua menyampaikan sambutannya melalui daring mengenai kesiapan Indonesia dalam menjalankan in-person MICE event di masa transisi.

Topik utama pada sesi pertama membahas tentang lolaborasi pemerintah dan industri MICE dalam memastikan keamanan penyelenggaraan in-person MICE. Sebagai pembicara pada topik ini adalah Koordinator Strategi dan Kemitraan Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Robby Hasan dan Deputi Direktur Pariwisata Bappenas Angger Anindito.

Topik utama pada sesi kedua membahas tentang Kesiapan Indonesia Sebagai Penyelenggara Event G20 di masa Pandemi Covid 19. Pembicara pada topik ini adalah Direktur Intelijen Keamanan Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hirbak Wahyu Setiawan dan Executive Vice President PT Royalindo Expoduta, Muhammad Razi Abdullah.

Baca juga: Justin Bieber Terkena Ramsay Hunt, Pakar Unair Ungkap Gejala dan Penyembuhannya

Event INAMICE 2022 juga mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Event ini terbagi dalam 2 sesi dihadiri oleh sekitar 80 peserta dari berbagai kalangan, yakni: Pemerintah, Lembaga, Asosiasi, Pelaku Industri MICE, Akademisi, dan Masyarakat Umum.

Event ini dimeriahkan oleh pertunjukkan tari Kembang Samba, INAMICE Awards, pameran kebudayaan Betawi dengan tema “The Spirit Behind Metropolis City”, dan Photobooth.

INAMICE merupakan sebuah event reguler yang diselenggarakan oleh Program Studi MICE - Politeknik Negeri Jakarta, yang tahun ini diselenggarakan oleh mahasiswa Prodi MICE Angkatan tahun 2019.

Dengan terselenggaranya event INAMICE 2022 diharapkan dapat menjadi wadah bagi semua lapisan industri MICE untuk menemukan solusi dan berkolaborasi dalam penyelenggaraan in-person MICE Event.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1071 seconds (10.101#12.26)