7 Universitas Terbaik Malaysia yang Bisa Jadi Rekomendasi Mahasiswa Indonesia

Jum'at, 17 Juni 2022 - 16:14 WIB
loading...
A A A
Kampus ini terletak 12 km dari pusat Kuala Lumpur yang menjadikan posisinya sangat strategis. Alumni Universiti Malaya banyak yang menjadi figur berpengaruh di negara tersebut, misal perdana menteri.

2. Universiti Teknologi Petronas

Universiti Teknologi Petronas adalah universitas swasta yang didirikan pada tahun 1997, Universitas ini adalah anak perusahaan PETRONAS, perusahaan minyak dan gas nasional Malaysia.

Beriringan dengan perusahaan PETRONAS, Universiti Teknologi Petronas menawarkan banyak pilihan program teknik, sains, dan teknologi yang berfokus pada industri.

Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, universitas ini telah membuka program studi sosial dan humaniora. Universitas ini menempati posisi 72 dalam Asia University Ranking

Kampus ini membekali mahasiswanya dengan keterampilan dunia kerja. Salah satunya membuka program magang untuk membantu mahasiswa bertransisi ke dunia industri.

3. Universiti Kebangsaan Malaysia

Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) atau Universitas Nasional Malaysia adalah universitas dengan 3 kampus di Malaysia. Ia didirikan pada tahun 1970 dan memiliki cabang di Bangi, Cheras dan Kuala Lumpur.

UKM menyediakan bidang keilmuan mulai dari kedokteran hingga budaya dan banyak prestasi dalam bidang riset. Melansir laman QS Top Universities, UKM menjadi satu dari lima universitas riset di Malaysia.

Hal ini berdasarkan prestasinya dalam menghasilkan banyak penelitian berkualitas tinggi. Penelitian yang dihasilkan membahas isu-isu nasional agar Malaysia bisa menjadi negara maju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)