7 Universitas Terbaik Malaysia yang Bisa Jadi Rekomendasi Mahasiswa Indonesia

Jum'at, 17 Juni 2022 - 16:14 WIB
loading...
A A A
Universiti Teknologi Malaysia (UTM) adalah sebuah universitas terkemuka di Malaysia. Namanya diubah dari Institut Teknologi Nasional ke Universiti Teknologi Malaysia pada 1 April 1975.

Namun, UTM sebenarnya telah mencapai taraf universitas 3 tahun lebih awal yaitu pada 14 Maret 1972. UTM amat terkenal dalam bidang teknik baik didalam maupun diluar negeri. Dengan menempati posisi 7 di ASIA TENGGARA merupakan sebuah bukti bahwa UTM adalah kampus berkualitas.

Kampus utama UTM berada di Skudai, Johor seluas 1222 hektar, sedangkan kampus cabang berada di Kuala Lumpur seluas 18 hektar. UTM memiliki 13 fakultas dan 17 asrama di kampus Skudai. Kebanyakan siswa tinggal di dalam kampus.

Universitas ini memiliki perpustakaan yang sangat besar yang dikenal sebagai Perpustakaan Sultanah Zanariah dengan fasilitas online. Ada layanan bus gratis, serta lokal dan internasional restoran di kampus. Universitas juga menyediakan fasilitas ramah cacat.

Webometrics Ranking of World Universities menempatkan UTM di tempat ke empat di wilayah Asia Tenggara, dan bagian atas di Malaysia. Dalam Peringkat Universitas QS, UTM berada di peringkat 164 untuk “Universitas bidang Mesin & IT” diantara universitas peringkat dunia lainnya tahun 2012, peningkatan 190 pada tahun sebelumnya. UTM bertujuan mencapai status universitas global dan peringkat 50 universitas terbaik dunia tahun 2020.

7. Universiti Utara Malaysia (UUM)

Universiti Utara Malaysia (UUM) didirikan untuk terutama mengembangkan dan mempromosikan pendidikan manajemen di negeri ini. Program akademik yang dirancang terutama terhadap menyediakan berbagai macam pengetahuan akademik dan keterampilan intelektual di berbagai bidang.

Program studi seperti manajemen, akuntansi, ekonomi, teknologi informasi, administrasi publik, manajemen sumber daya manusia, kewirausahaan, keuangan dan perbankan, hukum, pemasaran, manajemen teknologi , komunikasi, kerja sosial, dan multimedia.

Lainnya, pendidikan, ilmu pengetahuan keputusan, hubungan internasional, manajemen bisnis, pariwisata, administrasi muamalat, manajemen pengembangan, logistik dan transportasi, perhotelan, manajemen risiko dan asuransi, media teknologi, ilmu pengetahuan manajemen agribisnis, matematika bisnis, statistik industri dan konseling.

Itulah 7 universitas top Malaysia yang bisa menjadi incaran mahasiswa Indonesia. Universitas ini juga menawarkan berbagai program beasiswa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)