7 Universitas Terbaik Malaysia yang Bisa Jadi Rekomendasi Mahasiswa Indonesia

Jum'at, 17 Juni 2022 - 16:14 WIB
loading...
A A A
Selain itu, lab medis UKM bernama UKM Medical Center (UKMMC) merupakan rumah sakit pendidikan yang telah meluncurkan beberapa terobosan dalam bidang kedokteran, yaitu perawatan dan metode operasi.

4. Universiti Putra Malaysia

Universiti Putra Malaysia (UPM) berdiri sejak 1931 sebagai Sekolah Pertanian. Meski sudah melewati perubahan nama selama bertahun-tahun, universitas ini tetap fokus pada pertanian dan riset.

UPM memiliki 16 fakultas dengan 24.000 mahasiswa. Sebanyak 4.500 orang adalah mahasiswa internasional. Universitas ranking 143 dunia ini juga memiliki sejumlah kemitraan di seluruh dunia.

Kemitraan ini mencakup program mobilitas, pertukaran staf dan mahasiswa, kolaborasi penelitian, kegiatan komersial, dan transfer teknologi. Setiap tahun, UPM menerima dan mengirim sekitar 1.300 mahasiswa.

5. Universiti Sains Malaysia (USM)

Universiti Sains Malaysia (USM) didirikan pada tahun 1969 sebagai universitas kedua di negara ini. USM menawarkan peluang bagus untuk penelitian, inovasi dan pendidikan untuk sarjana dan pasca sarjana lokal dan asing.

Dorongan utama dalam pengembangan pendidikan tinggi di bidang Ilmu Pengetahuan Alam, ilmu terapan, Ilmu Pengetahuan kedokteran dan kesehatan, ilmu farmasi, Ilmu Pengetahuan bangunan & teknologi, teknik, ilmu pengetahuan sosial, humaniora dan pendidikan.

Kompetensi inti Universitas meliputi: pengajaran, penelitian dan konsultan, yang berhubungan langsung dengan kemajuan pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan kapasitas, pengetahuan dan daya saing industri.

6. Universiti Teknologi Malaysia (UTM)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3753 seconds (0.1#10.140)