4 Universitas dengan Jurusan Teknik Nuklir Terbaik, 2 Ada di Yogyakarta

Selasa, 21 Juni 2022 - 11:47 WIB
loading...
A A A
Departemen Sains dan Teknik Nuklir di MIT memberikan kesempatan pendidikan bagi mahasiswa sarjana dan pascasarjana yang tertarik untuk memajukan batas ilmu dan teknik nuklir dan dalam mengembangkan aplikasi teknologi nuklir untuk kepentingan masyarakat dan lingkungan.

Kampus yang berdiri pada tahun 1861 ini mempersiapkan mahasiswa jurusan Teknik Nuklirnya untuk memberikan kontribusi pada dasar-dasar ilmiah bidang, seperti untuk pengembangan dan rekayasa sistem nuklir untuk pembangkit energi, keamanan, perawatan kesehatan, dan aplikasi lainnya, dan integrasi sistem nuklir ke dalam masyarakat dan lingkungan alam.

4. University Of Michigan

Jika kalian ingin mencoba menempuh kuliah di luar negeri, maka University of Michigan yang berpusat di Amerika Serikat ini juga menyediakan jurusan Teknik Nuklir. Universitas yang menjadi salah satu kampus top di Negeri Paman Sam ini berdiri pada 1817.

Dikutip dari laman resminya, jurusan di University of Michigan berada di fakultas Teknik Nuklir dan Ilmu Radiologi. Tim interdisipliner fakultas pengajaran dan penelitiannya berada di garis depan solusi energi berkelanjutan, keamanan dan pertahanan nuklir, dan plasma untuk pengolahan air. Penelitiannya juga memiliki misi untuk berdampak pada eksplorasi ruang angkasa, radiasi untuk perawatan medis, dan banyak lagi.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)