Kisah Inspiratif, Kakek 88 Tahun Wisuda Sarjana Bersama Cucu Perempuannya

Rabu, 29 Juni 2022 - 08:30 WIB
loading...
Kisah Inspiratif, Kakek 88 Tahun Wisuda Sarjana Bersama Cucu Perempuannya
Seorang kakek berusia 88 tahun yang berjuang untuk meraih gelar sarjananya sejak masa muda, akhirnya terwujud. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menginspirasi, seorang kakek berusia 88 tahun yang berjuang untuk meraih gelar sarjananya sejak masa muda, akhirnya terwujud. Uniknya, dia lulus S1 bersama dengan sang cucu perempuannya yang berusia 23 tahun.

Momen itu terekam pada 11 Desember 2021 ketika mereka berdua wisuda secara berdampingan. Pria asal San Antonio, Texas, Amerika Serikat (AS) itu bernama Rene Neira. Ia berjuang meraih impiannya berkuliah selama lebih dari 70 tahun.

Baca juga: Cerita Inspiratif! Anaknya Penghafal Al-Qur'an, Emaknya Jebolan Harvard University

Menurut sang cucu, Melanie Salazar, kakeknya telah berjuang keras untuk bisa meraih gelar sarjana. Menjadi sarjana menjadi salah satu tujuan hidup dan impiannya sejak tahun 1950-an.

Tapi saat masih muda di tahun 50-an, dia jatuh cinta, menikah, dan memulai berumah tangga. "Jadi dia tidak bisa langsung melanjutkan sekolah," ujar Melanie melansir Daily Mail pada Selasa (28/6/2022).

Selama bertahun-tahun, Rene mengambil beberapa kelas di sana-sini. Tetapi sulit baginya untuk fokus pada pendidikannya, sambil menyeimbangkan menjadi suami dan ayah dari lima anak dan bekerja di bank lokal.

Baca juga: 10 Strategi Sukses Lolos Ujian Mandiri di Perguruan Tinggi Negeri Favorit

Namun, ia menyimpan mimpinya tersebut di dalam dada dan tetap berharap kelak dapat menyelesaikan pendidikannya. Mimpi yang terpendam itu menemukan momentum ketika cucunya, Melanie Salazar, lulus dari sekolah menengah.

Cucu perempuannya itu mulai merencanakan perkuliahan jenjang S1 di University of Texas. Terinspirasi, Rene terinspirasi untuk melakukan perjalanan akademis bersama cucunya.

Mereka kuliah di University of Texas bersama selama empat tahun, di mana Rene langsung mendadak populer di kampus. Dia 'menginspirasi dan memotivasi' mahasiswa lainnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1412 seconds (11.97#12.26)