Wisuda Taruna AAU, KSAU: Lulusan Harus Terus Belajar dan Lengkapi Softskill

Kamis, 30 Juni 2022 - 20:11 WIB
loading...
A A A
Menurut Fadjar, dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas ke depan, pendidikan harus selalu menjadi prioritas utama. TNI Angkatan Udara secara terus menerus harus punya peran sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni agar senantiasa hadir dalam menjaga kedaulatan negara.

“Wisudawan kali ini hadir di tengah dinamika global yang sangat kompleks. Termasuk ancaman multidimensi yang secara nyata telah hadir di lingkungan sekitar serta berbagai disrupsi yang turut muncul di berbagai bidang,” paparnya

Fadjar menjelaskan saat nanti pangkat perwira disematkan dalam pundak maka saat itulah melekat kehormatan, kebanggaan dan keteladanan serta amanah yang harus dipegang teguh para perwira.

"Senantiasa jaga kehormatan diri dan landaskan setiap langkah penugasan dengan ridho Tuhan Yang Maha Esa sebagai tujuan utama. Hanya dengan landasan mulia inilah, para perwira akan mampu memberikan pengabdian terbaik, tidak peduli sesulit apa pun medan tugas pengabdian yang dihadapi," pesannya

Plt. Kepala penerangan (Kapen) AAU Letkol Sus Sutrisno menambahkan dari 108 taruna itu, terpilih sebagai lulusan terbaik, yaitu Sermatutar Jeremia Zophie Pramudya. Atas keberhasilannya itu, mendapatkan trophy Adhi Makayasa.

“Dalam lulusan ini, juga dipilih tiga lulusan terbaik Nilai Kebulatan Akhir (NBA) mendapatkan trophy Adhi Sakti, tiga predikat tugas akhir terbaik (Sastra Viratama Jaya) dan lima lulusan dengan predikat cunlaude,” tambahnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)