9 Tips Lolos Interview User yang Wajib Diketahui Fresh Graduate

Selasa, 05 Juli 2022 - 05:13 WIB
loading...
A A A
Interview user ini biasanya digunakan untuk melihat kecocokanmu dengan culture perusahaan atau membandingkan dengan kandidat terbaik lainnya.

Mengingat pentingnya tahapan ini, kalian harus menyiapkan diri dengan sebaik mungkin. Pelajari berbagai macam tips dan contoh pertanyaan interview user yang banyak dilontarkan oleh recruiter, sehingga kamu bisa menjawabnya dengan lebih lancar.

9 Tips lolos interview user

Sebelum melakukan interview user, tentunya kalian perlu melakukan banyak persiapan. Yuk, simak beberapa tips interview user berikut ini yang bisa memperlancar proses rekrutmenmu.

1. Mempersiapkan diri seperti saat interview pertama

Kamu mungkin telah menunjukkan performa yang baik saat interview bersama HR. Namun, user yang akan ditemui saat ini belum mengetahui potensi yang kalian miliki. Jadi, persiapkan dirimu dengan antusiasme yang besar seperti saat interview pertama kali.

Jangan sampai kepercayaan diri berlebih membuatmu kurang persiapan. Cobalah mengantisipasi pertanyaan-pertanyaan mengejutkan, seperti, “Jika kamu bisa mulai bekerja besok, apa yang akan kamu lakukan untuk 3 bulan ke depan?

2. Mengumpulkan informasi mengenai perusahaan

Seperti saat interview pertama, bekali dirimu dengan informasi mengenai perusahaan yang kamu lamar. Ini akan memberikan kesan yang baik bagi user dan menunjukkan bahwa kamu memiliki motivasi kuat.

Selain itu, pengetahuan dasar mengenai perusahaan juga bisa membantumu menjawab pertanyaan tertentu. Misalnya apa yang kamu ketahui tentang perusahaan tersebut dan mengapa kamu tertarik bekerja di dalamnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)