9 Tips Lolos Interview User yang Wajib Diketahui Fresh Graduate

Selasa, 05 Juli 2022 - 05:13 WIB
loading...
A A A
Perekrut biasanya memberikan kesempatan bagi kandidat untuk mengajukan pertanyaan. Tanyakanlah apa pun yang ingin kamu ketahui mengenai perusahaan dan posisi yang kamu lamar karena ini menunjukkan besarnya antusiasme yang kamu miliki.

Ajukan pertanyaan yang berkesan bagi perekrut, misalnya apa tujuan jangka panjang atau tantangan yang dihadapi perusahaan tersebut. Pertanyaan yang kamu berikan harus spesifik dan bukan jenis pertanyaan yang jawabannya bisa ditemukan di internet.

7. Bersikap jujur dan terbuka

Selain menunjukkan semangat yang tinggi, kamu juga perlu bersikap jujur dan terbuka saat interview user. Jawablah semua pertanyaan dengan padat dan jelas tanpa perlu menambahkan hal lain yang tidak sesuai dengan kondisimu.

Para user tidak hanya menilai kemampuan, tapi juga kepribadianmu. Mereka ingin memahami bagaimana kamu bersikap secara profesional. Jadi, tunjukkanlah keunggulanmu sambil tetap bersikap apa adanya. Ini menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang dapat dipercaya.

8. Berpakaian sesuai dengan kultur perusahaan

Apa yang kamu kenakan saat melakukan interview user akan membantu mereka menilai profesionalisme kamu dalam bekerja. Oleh karena itu, untuk membentuk penilaian yang positif, maka kenakanlah pakaian interview yang profesional dan nyaman yang akan membuat kamu lebih percaya.

Bila perlu, sebelum melakukan interview user kamu telah mengetahui lebih dulu budaya berpakaian perusahaan. Apakah memiliki kode etik berpakaian formal atau kasual.

9. Jangan pernah menjelekkan atasan atau bos di kantor lama

Saat kamu dihadapkan dalam situasi interview dengan user, ada baiknya kamu tidak menjelekkan atasan atau rekan kerja di kantor lama lantaran hal itu bisa membuat citramu terlihat buruk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)