5 Jurusan Saintek dengan Prospek Kerja Tinggi, Ada Incaranmu?

Selasa, 05 Juli 2022 - 10:45 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya meracik obat-obatan, namun mahasiswa Farmasi bisa meneliti tentang obat dan penyembuhan penyakit berbasis DNA ataupun meneliti senyawa obat baru. Mahasiwa farmasi juga bisa meneliti tentang kerja obat terhadap tubuh.

Prospek kerja lulusan Farmasi sangat luas. Seperti berkarier di bidang industri obat-obatan dan produk biologi, bidang industri makanan, industri kosmetik, industri perbekalan rumah tangga dan kesehatan, menjadi peneliti,
hingga prospek kerja di bidang perdagangan.

Baca juga: 9 Tips Lolos Interview User yang Wajib Diketahui Fresh Graduate

3. Teknik Informatika

Di tengah perkembangan teknologi internet yang berkembang sedemikian pesat, peluang kerja jurusan Teknik Informatika menjadi semakin diminati oleh dunia kerja di berbagai bidang.

Perusahaan-perusahan multinasional seperti Google, Facebook, Telkom, dan sebagainya membutuhkan lulusan jurusan ini. Jurusan ini mempelajari tentang sistem komunikasi melalui jaringan komputer. Sangat prospek dan potensial untuk kebutuhan perkembangan teknologi di era 4.0.

4. Aktuaria

Jurusan ini memang masih terbilang baru di perguruan tinggi namun dibalik itu prospek kerjanya demikian tinggi. Jurusan ini terbilang sainstek karena sangat dekat dengan ilmu statistika dan matematika sehingga biasanya tergabung di Fakultas MIPA.

Jurusan Aktuaria mencetak aktuaris yang akan mengelola risiko keuangan di berbagai jenis perusahaan asuransi, perbankan, investasi. Bahkan, lulusan aktuaria bisa bekerja di perusahaan startup atau e-commerce juga.

Baik di sektor pemerintahan dan swasta, aktuaris ini sangatlah dicari. Saking langkanya, aktuaris di Indonesia ini digaji dengan angka yang fantastis. Apalagi jika lanjut dengan mengejar gelar FSAI, perlahan gaji kalian akan terus naik seiring dengan tanggung jawab yang dipunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)