Daftar 10 Universitas Terbaik Dunia, Cocok Buat Lanjut Kuliah di Luar Negeri

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:12 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Mengenal MSIB, Mahasiswa Bisa Magang dan Studi Independen di Perusahaan Ternama

6. California Institute of Technology

California Institute of Technology (Caltech) adalah salah satu pionir untuk kampus di bidang Sains dan Teknologi. Caltech bahkan menempati peringkat 1 dunia untuk bidang Space Science dan Geosciences menurut U.S News Education. Terdapat 6 divisi keilmuan di universitas yang terletak di Chicago, Amerika Serikat ini, yaitu Biology & Biological Engineering, Chemistry & Chemical Engineering, Engineering & Applied Science, Geologival & Planetary Science, Humanities & Social Sciences, dan Physics, Mathematics, & Astronomy.

Beberapa tokoh ternama alumni University of Chicago adalah Howard Hughes, Frank Capra, dan Charlie Munger.

7. Imperial College London

Universitas yang berada di pusat Kota London ini memiliki 4 fakultas, yaitu Faculty of Engineering, Faculty of Medicine, Faculty of Natural Sciences, dan Imperial College Business School. Secara spesifik, Imperial College London unggul untuk bidang Kesehatan, Bisnis, dan Pemasaran. Banyak tokoh-tokoh penting di Inggris yang merupakan lulusan Imperial College London.

Contohnya Frederick W. Lanchester, insinyur yang menjadi pelopor produksi mobil dan motor di Inggris. Ada pula Simon Singh, seorang fisikawan yang telah menulis berbagai buku populer salah satunya Big Bang (Teori Ledakan Alam Semesta).

8. University College London

Memiliki kampus yang berlokasi di ibu kota Inggris, University College London (UCL) telah bekerja sama dengan berbagai stakeholder dan banyak berkontribusi untuk masyarakat London. Dengan total 11 fakultas, beberapa program studi unggulan UCL berhasil masuk dalam TOP 10 secara global. Antara lain Education, Architecture & Built Environment, Archaeology, Anthropology, Geography, Life Sciences and Medicine, Pharmacy, dan Psychology.

UCL memiliki beberapa alumni yang menjadi tokoh berpengaruh di dunia seperti Alexander Graham Bell, Mahatma Gandhi, dan Chris Martin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)