Daftar 10 Universitas Terbaik Dunia, Cocok Buat Lanjut Kuliah di Luar Negeri

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:12 WIB
loading...
A A A
Kampus ini telah menghasilkan banyak tokoh yang berpengaruh di dunia, seperti Isaac Newton, Charles Darwin, dan Stephen Hawking.

3. Stanford University

Terletak di San Francisco, Amerika Serikat, Stanford University dikelilingi oleh perusahaan-perusahaan Sillicon Valley, seperti Apple, Google, Facebook, dan Netflix. Beberapa perusahaan teknologi di sana bahkan didirikan atau dipimpin oleh alumni Stanford. Sebut saja Brian Acton (pendiri WhatsApp), Jawed Karim (pendiri YouTube), dan Reed Hastings (CEO Netflix).

Dengan kesuksesan para lulusannya, Stanford University pun kerap dijuluki sebagai pabrik miliader. Jurusan-jurusan favorit di universitas ini antara lain Akuntansi dan Keuangan, Seni, Ilmu Komputer, Teknik, Matematika, dan Psikologi.

4. University of Oxford

Sesuai namanya, University of Oxford terletak di Oxford, Inggris. Terdapat 4 divisi utama yang membawahi departemen-departemen di kampus ini. Divisi-divisi tersebut adalah Humanities Division, Mathematical, Physical, and Life Sciences Division, Medical Sciences Division, dan Social Sciences Division.

Berdasarkan data QS WUR by subject, University of Oxford secara berturut-turut menempati peringkat 1, 3, 2, dan 2 untuk bidang-bidang tersebut. Tokoh-tokoh penting dunia yang merupakan alumni universitas ini antara lain Adam Smith, Bill Clinton, dan Indira Gandhi.

5. Harvard University

Merupakan universitas tertua di Amerika Serikat yang terletak di Kota Cambridge. Bukan hanya yang tertua, Harvard University juga menjadi kampus yang paling banyak melahirkan presiden Amerika Serikat. Mereka adalah John Adams, John Quincy Adams, Theodore Roosevelt, Franklin Roosevelt, John F. Kennedy, George W. Bush, Rutherford Hayes, dan Barack Obama.

Harvard University memiliki 15 sekolah dengan keunggulan di bidang Economics, Management, Education, Law, Medical Sciences, Biological Sciences, Political Sciences, dan Psychology.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)