Ingin Lolos Beasiswa LPDP, 7 Kesalahan Ini Harus Dihindari Saat Wawancara

Senin, 11 Juli 2022 - 21:57 WIB
loading...
A A A
Saat ditanya mengenai universitas yang dituju jangan terlalu melebih lebihkan kampus tanpa data yang valid dan tidak fokus tentang kenapa universitas tersebut adalah yang terbaik.

Karena itu melakukan mencari tahu seluk beluk universitas yang akan didaftar itu penting. Sehingga mengetahui kenapa universitas itu menjadi pilihan sang pendaftar.

3. Jangan Menjelek Jelekan Negara Sendiri

Jangan sekali-kali menjelek jelekkan dan membandingkan Indonesia dengan negara yang akan dituju. Pendaftar bisa menjawab dengan negara yang dituju memperlakukan murid internasional dengan baik.

4. Jangan Menggunakan Jawaban yang Dangkal

Inilah mengapa mencari tahu informasi tentang universitas dan jurusan yang dituju itu penting. Supaya jawaban tidak terlalu dangkal nantinya karena menggunakan data data yang valid. Siapkan jawaban yang mendalam sekaligus bisa kontributif ke Indonesia.

5. Jangan Berfokus Pada Uang

Sediakanlah jawaban yang terkait dengan skill dan informasi yang dimiliki, jangan pernah menjawab pertanyaan demi mendapat uang. Hal ini bisa berakibat fatal bagi pendaftar LPDP.

6. Jangan Terlalu Menyombongkan Diri

Percaya diri memang baik, namun jangan terlalu menyombongkan diri meskipun memiliki banyak prestasi. Apabila pertanyaan yang diajukan tidak ada sangkut pautnya dengan prestasi sebaiknya tidak perlu memberikan informasi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)