Lima Jurusan Paling Diminati di Unpad bidang Saintek pada SBMPTN 2022

Kamis, 28 Juli 2022 - 13:15 WIB
loading...
A A A
Program Studi Psikologi S1 Unpad telah terakreditasi A dan dirancang untuk para mahasiswa yang memiliki minat kuat untuk memahami perilaku manusia dan fungsi-fungsi Psikologi yang melatarbelakanginya melalui pendekatan biopsikososial.

Prodi ini menyediakan kurikulum dengan Outcome-Based Education (OBE) yang diatur menggunakan desain capstone project. Tujuan pembelajaran dengan desain capstone project adalah agar pencapaian kompetensi lulusan dapat diukur.

3. Teknik Informatika

Program Studi Teknik Informatika (TI) FMIPA Unpad bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu menyerap, mengaplikasikan, dan mengembangkan TI dengan kompetensi utama Rekayasa Perangkat Lunak, meliputi empat peminatan studi yaitu Sistem Informasi, Jaringan Komputer dan Komunikasi Data, Sistem Cerdas dan Grafika Komputer, serta Komputasi dan Metode Numerik.

Lulusan program studi TI FMIPA Unpad diarahkan dapat mengisi karier pekerjaan bidang supervisi, asisten manajer dan administrator. Di antaranya, Capacity Planning Supervisor, Database Administrator, Customer Service Supervisor, Data Communication Assistant manager, dan Data Entry Supervisor.

Baca juga: Politeknik Pelayaran Banten Lantik 241 Lulusan Diklat Pelaut Tingkat III dan IV

4. Farmasi

Program Studi Sarjana Farmasi Unpad bertujuan menyiapkan SDM berkualitas, kompeten, dan profesional di bidang farmasi.
Proses belajar mengajar di Program Studi Sarjana Farmasi menggunakan metode pembelajaran Student Centered Learning, Computer Based Learning dan Self Learning yang mengikuti standar Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi (APTFI).

Sampai saat ini Fakultas Farmasi telah meluluskan lebih dari 5.000 farmasis dan apoteker yang tersebar di seluruh Indonesia dan bekerja di lembaga-lembaga pemerintahan, termasuk Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), industri Obat, Obat Tradisional, Obat Veteriner, Kosmetika, dan Makanan Minuman,
Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta, dan lainnya.

5. Ilmu Keperawatan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3857 seconds (0.1#10.140)