Lima Wisudawan Disabilitas Lulus dari Unesa, Rektor Siapkan Beasiswa

Jum'at, 29 Juli 2022 - 19:18 WIB
loading...
A A A
Savira menceritakan, selama kuliah ia benar-benar memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilannya. Saat pandemi aktif ikut kelas di berbagai tempat sampai menemukan passionnya dalam menulis.

“Mama dan papa selalu menanamkan untuk selalu menghargai waktu dan kerja keras. Sekarang perjuangan perlahan membuahkan hasil dan saya bergelut di salah satu media Jawa Timur,” ucap Savira.

Siapkan ‘Jembatan’ Karier

Sementara itu, Kaprodi DKV Unesa Marsudi turut senang atas keberhasilan para lulusannya. Sesuai komitmen Unesa, lanjutnya, mahasiswa disabilitas disiapkan pendidikan dan pelayanan khusus.

Infrastruktur pun dibangun ramah disabilitas yang tujuannya untuk memberikan aksesibilitas yang berkualitas dalam mendukung proses belajar dan pembelajaran mereka di kampus.

Bahkan di luar kampus pun, Unesa bekerja sama dengan berbagai mitra tempat mahasiswa disabilitas mengembangkan kompetensinya. Lewat PLSD misalnya, dirancang program khusus yang menjembatani lulusan untuk mendapatkan karier terbaiknya di berbagai lembaga atau perusahaan.

“Saat perekrutan di DKV tentu bekerja sama dengan PSLD untuk meyakinkan bahwa mereka layak masuk di DKV. Dan mereka membuktikannya hari ini. Semoga teman-teman disabilitas terus semangat dalam belajar mengembangkan diri di mana pun berada serta tercapai cita-citanya,” harapnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)