Kenalkan Pentingnya Soft Skill, Tim Proaction Vokasi UI Gelar Literasi Komunikasi

Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan ini juga, Bagas memberikan edukasi tentang copywriting. Diawali dengan memberikan pemahaman apa yang menjadi tugas copywriter, serta berbagai hal yang harus diperhatikan dalam melakukan penulisan.

Baca juga: Wapres Dorong Lulusan IPDN Jadi Motor Penggerak Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Seperti, menentukan judul/headline, menyusun pesan yang akan disampaikan, menerapkan rumus 4C yakni clear (jelas), concise (ringkas), compelling (menarik), dan credible (terpercaya). Selain itu, susunlah kalimat yang efektif dan efisien sehingga menarik bagi publik untuk membacanya.

“Sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Speak Directly, Write Perfectly”, saya berharap para peserta mampu memahami materi yang disampaikan para narasumber, sehingga nantinya ilmu yang diberikan dapat diaplikasikam secara langsung, baik dalam Lingkungan sosial maupun dalam pengembangan diri secara profesional," ujar Dosen Pembimbing Reska Herlambang.

“Bersyukur rangkaian literasi komunikasi ini dapat berjalan dengan lancar. Jujur, ini diatas target panitia, hadirnya 500 orang. Tingginya antusias peserta tersebut, kami merespon dengan positif bahwa ternyata kesadaran anak muda akan edukasi masih sangat tinggi, semoga bisa bermanfaat dan menjadi bekal dalam menggapai cita-cita gemilangnya," tutur Ketua Pelaksana Acara Dini Maharani.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)