FIP UPH Gandeng FKIP UKI untuk Melahirkan Calon Guru Berkualitas Unggul

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 05:44 WIB
loading...
FIP UPH Gandeng FKIP UKI untuk Melahirkan Calon Guru Berkualitas Unggul
FIP Universitas Pelita Harapan (UPH) melakukan kerja sama dengan FKIP Universitas Kristen Indonesia (UKI). Foto/Dok/Humas UPH
A A A
JAKARTA - Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Hal ini untuk melahirkan para lulusan yang kreatif, mandiri, dan inovatif agar dapat membangun bangsa sesuai dengan keahlian mereka.

Dalam upaya untuk memaksimalkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Pelita Harapan ( UPH ) melakukan kerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Baca juga: Inilah 11 Rektor Perempuan Hebat di Indonesia, Terbaru Ova Emilia dari UGM

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Oh Yen Nie, S.E., M. Pd. selaku Dekan FIP UPH dan Dr. Sunarto, M. Hum. selaku Dekan FKIP UKI pada 12 Juli 2022.

Kerja sama ini menjadi salah satu cara bagi UPH untuk selalu menghadirkan pendidikan berkualitas unggul, sehingga mampu melahirkan para calon guru berkualitas dengan capaian prestasi terbaik.

Kerja sama antara FIP UPH dan FKIP UKI yang berlaku selama lima tahun ini bertujuan untuk menyediakan landasan, pedoman, dan perlindungan, pada implementasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu di bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: 8 Sekolah Kedinasan Terbaik di Jakarta dan Sekitarnya, Kuliah Gratis serta Auto PNS

Oh Yen Nie, Dekan FIP UPH menyatakan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin. Ia berharap agar UKI dan UPH dapat terus bersinergi, baik dalam kerja sama yang telah disepakati maupun kerja sama dan inovasi-inovasi program lainnya.

Kerja sama ini adalah kesempatan yang baik bagi FIP UPH dam FKIP UKI, terlebih karena kedua institusi memiliki kesamaan visi misi bagi pendidikan di Indonesia.

"Dengan kerja sama ini, kami berkomitmen untuk selalu mengambil peran dalam memajukan pendidikan di Indonesia, yaitu mendidik guru-guru dengan maksimal dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami berharap kerja sama ini dapat mencetuskan berbagai program-program inovatif yang semakin menunjang pembelajaran mahasiswa di kedua universitas,” ujar Oh Yen Nie.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1167 seconds (10.101#12.26)