8 Perguruan Tinggi Milik Pemerintah Tanpa Ikatan Dinas, Mana Pilihanmu?

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 19:55 WIB
loading...
A A A
2. Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung

Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung merupakan perguruan tinggi tertua di Indonesia di bawah Kementerian Sosial yang telah berdiri sejak tahun 1964 yang awalnya bernama Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung.

Pada penerimaan mahasiswa baru sarjana terapan 2022, jalur pendaftarannya terbagi empat, yakni, pendaftar Tugas Belajar, Kerja Sama, Mandiri, dan pendaftar Layanan Khusus Disabilitas.

Saat ini, Poltekesos Bandung menyelenggarakan Program Sarjana Terapan yang terdiri dari Program Studi Pekerjaan Sosial, Program Studi Rehabilitasi Sosial, dan Program Studi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial, dan Program Magister Terapan dengan Program Studi Pekerjaan Sosial.

3. Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker)

Polteknaker adalah perguruan tinggi vokasi di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan. Pada penerimaan mahasiswa baru 2022, Polteknaker memberi beasiswa pendidikan 100% bagi para mahasiswa yang lulus seleksi masuk.

Dengan visi Menjadi Politeknik Unggul untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang mampu menangani bidang Ketenagakerjaan dalam Persaingan Era Global, Polteknaker membuka tiga program studi yang sesuai peminatan.

Ketiga program studi tersebut yaitu Diploma IV Relasi Industri (RI), Diploma IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Diploma III Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM). Ketiga Program Studi hadir sebagai solusi kebutuhan dunia kerja akan SDM yang kompeten dan profesional di Bidang Ketenagakerjaan.

4. Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir)

Poltek Nuklir merupakan perguruan tinggi vokasi di bidang nuklir di bawah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Poltek Nuklir pertama kali berdiri dengan nama Pendidikan Ahli Teknik Nuklir (PATN) pada 1985, kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) pada 2001.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5029 seconds (0.1#10.140)