8 Perguruan Tinggi Milik Pemerintah Tanpa Ikatan Dinas, Mana Pilihanmu?

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 19:55 WIB
loading...
A A A
STTN berubah menjadi Poltek Nuklir dan diresmikan oleh Kepala BRIN pada 30 Oktober 2021. Perguruan Tinggi Diploma IV ini menyelenggarakan tiga Program Studi yaitu Teknokimia Nuklir, Elektronika Instrumentasi dan,Elektro Mekanika, dengan gelar Sarjana Terapan Teknik (STr.T).

Baca juga: Keren, ITS Punya Mobil Pintar Tanpa Kemudi untuk Transportasi Kampus

5. Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN)

STPN adalah perguruan tinggi Kedinasan yang telah cukup lama hadir dan telah meluluskan ribuan mahasiswa yang kini tersebar di seluruh Indonesia. Keberadaan STPN yang memiliki sejarah panjang sebagai perguruan tinggi sejak tahun 1963 dengan nama Akademi Agraria, dapat digolongkan sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan tertua di Indonesia.

6. Politeknik Akademi Pimpinan Perusahaan (Poltek APP)

Poltek APP adalah salah satu perguruan tinggi milik pemerintah di bawah pengelolaan Kementerian Perindustrian. Poltek APP yang awalnya bernama Akademi Pimpinan Perusahaan ini merupakan perguruan tinggi perintis Manajemen Industri di Indonesia.

Politeknik APP Jakarta yang memiliki kekhasan di bidang logistik khususnya industri elektronika dan memiliki tiga program studi DIII yakni, Manajemen Logistik Industri Elektronika, Manajemen Pemasaran Industri Elektronika dan Perdagangan Internasional Wilayah ASEAN dan RRT, Manajemen Pemasaran Industri Elektronika, dan DI Distribusi dan Pengiriman.

7. Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes

Poltekkes merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Kesehatan yang menyelenggarakan pendidikan profesional tenaga kesehatan. Poltekkes Kemenkes saat ini tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, di antaranya Jakarta, Surabaya, Semarang, Surakarta, dan Yogyakarta.

Dikutip dari laman Poltekkes Jakarta, Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I memiliki lima Program Studi, yaitu Program Studi Diploma III Keperawatan, Kebidanan, Keperawatan Gigi, Program Studi Diploma IV Ortotik Prostetik dan Program Studi Diploma IV Keperawatan Program Pendidikan Profesi Ners.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2871 seconds (0.1#10.140)