Ingin Pilih Perguruan Tinggi Swasta Terbaik? 6 Hal Ini Jadi Indikator Keunggulan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:52 WIB
loading...
A A A
1. Memiliki Banyak Pilihan Jurusan yang Cocok dengan Kebutuhan Industri

Perkembangan zaman tentunya menuntut Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bekerja dengan kualitas ekselen dan menjawab setiap kebutuhan industri. Mulai dari industri di bidang teknologi, sains, kesehatan, keuangan, desain, komunikasi, pariwisata, sosial, dan banyak lagi.

PTS atau universitas swasta unggul biasanya akan memiliki beragam pilihan fakultas yang mampu memfasilitasi kebutuhan setiap industri. Untuk itu calon mahasiswa dapat memilih universitas yang memiliki beragam pilihan program studi, sehingga dapat menyesuaikan minat mereka.

2. Akses Lokasi yang Strategis

Selain ketersediaan jurusan yang diminati, baik orang tua dan calon mahasiswa juga melihat lokasi yang strategis, aman, dan nyaman sebagai faktor penentu pilihan.

Universitas yang berada di kota besar dan mudah dijangkau, akan memudahkan mobilitas mahasiswa. Terlebih ketika universitas tersebut berada di kawasan dengan fasilitas lengkap dengan lingkungan yang aman.

3. Fasilitas Unggul dan Lengkap

Fasilitas yang lengkap baik fasilitas penunjang akademis maupun non-akademis menjadi kebutuhan bagi setiap mahasiswa. Setiap program studi yang ada perlu dilengkapi dengan fasilitas yang sesuai standar untuk memaksimalkan praktek studi.

Misalnya untuk Fakultas Sains dan Teknologi diperlukan seperti Laboratorium Teknologi Pangan, Laboratorium Farmasi, Laboratorium Biologi, dan lainnya.

Untuk Fakultas Pariwisata dilengkapi dengan Laboratorium Kamar Hotel, Laboratorium Kopi, Kitchen and Pastry Lab, Lab Simulasi Bus. Di Fakultas Desain memiliki laboratorium sesuai peminatan yang ditawarkan misalnya laboratorium 3D Printing, laboratorium animasi, laboratorium painting, atau lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)