Ingin Pilih Perguruan Tinggi Swasta Terbaik? 6 Hal Ini Jadi Indikator Keunggulan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:52 WIB
loading...
A A A
Untuk fasilitas non-akademis juga dapat menjadi alasan memilih suatu universitas. Fasilitas non-akademis ini akan menjadi tempat para mahasiswa yang produktif dapat menghabiskan waktunya dengan bermanfaat.

4. Rekam Jejak Terpercaya lewat Alumni Berkualitas

Ketika mencari universitas pilihan, salah satu cara yang dapat digunakan yaitu melihat siapa alumni-alumni dari universitas tersebut.

Selain melihat dari situs website alumni setiap universitas, dapat juga dilakukan dengan pencarian informasi mengenai universitas pilihan para tokoh-tokoh public figure.

Sebut saja Sandiaga S. Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang telah meraih gelar doktor dan kini menjadi sorotan berkat sepak terjangnya di bidang ekonomi kreatif dan pariwisata.

Kemudian di bidang kesehatan kita tidak asing lagi dengan nama Reisa Broto Asmoro yang dipercaya menjadi Juru Bicara Pemerintah Covid-19 berkat kualitasnya sebagai seorang dokter yang telah diakui. Atau, rekam jejak artis idola seperti Mikha Tambayong, Vidi Aldiano, dan masih banyak lagi.

5. Capaian Prestasi

Kualitas suatu universitas juga terukur dari beragam capaian prestasi yang dibuktikan. Mulai dari prestasi mahasiswa, dosen, alumni, ataupun institusi. Informasi ini dapat dengan mudah ditemukan dengan menuliskan kata kunci ‘prestasi’ dan nama universitas yang ingin dicari di internet.

Selain itu kualitas PTS juga dapat dibuktikan salah satunya dengan melihat apakah universitas tersebut masuk ke dalam daftar PTS terbaik di QS Rank University.

6. Networking yang Luas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7296 seconds (0.1#10.140)