Ingin Pilih Perguruan Tinggi Swasta Terbaik? 6 Hal Ini Jadi Indikator Keunggulan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:52 WIB
loading...
A A A
Networking yang luas menjadi faktor penting untuk mencapai masa depan dan karier impian. Untuk itu universitas unggul pastinya memiliki beragam program untuk memperluas networking mahasiswanya.

Pastikan universitas tersebut juga memiliki departemen Career Center dan Corporate Relations. Departemen ini akan memberi kemudahan bagi mahasiswa untuk menemukan beragam program-program kemitraan dari universitas tersebut, peluang magang bagi mahasiswa aktif, juga informasi beragam lowongan pekerjaan bagi para fresh graduates.

Biasanya departemen ini juga bertanggung jawab untuk menghadirkan berbagai program seperti Career Expo atau Job Fair, rekrutmen langsung dari mitra perusahaan, seminar karier, dan lainnya.

Itulah enam keunggulan yang penting dimiliki oleh PTS dan dapat dijadikan indikator penilaian bagi para orangtua dan calon mahasiswa dalam mencari PTS terbaik. Salah satu PTS yang memenuhi seluruh kriteria tersebut adalah Universitas Pelita Harapan (UPH).

UPH, Pilihan Perguruan Tinggi Swasta Terbaik
Berdiri sejak tahun 1994, kampus UPH telah hadir di enam kota besar, terdiri dari empat kampus dengan lokasi di Tangerang, Jakarta, Medan, dan Surabaya dan dua Learning Hub yang berlokasi di Cikarang dan Manado.

Setiap tahunnya, UPH melahirkan lulusan-lulusan yang telah dilatih untuk selalu mencapai prestasi terbaik. Sebagian nama alumni yang telah disebutkan yaitu Sandiaga S. Uno (Menparekraf), Reisa Broto (Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19), Mikha Tambayong, Vidi Aldiano; adalah lulusan dari UPH.

Selain itu, alumni UPH juga banyak yang menjadi pemimpin perusahaan dan membuka lapangan pekerjaan, seperti Irene Ursula sebagai Founder of Beautyhaul, Somethinc & Glowinc Potion, dan Reza Aryabima sebagai CEO & Co-Founder of Artisan Professionel.

Tentunya kualitas pendidikan dan kompetensi dosen di UPH juga tidak perlu diragukan. Terbaru, UPH juga telah menghadirkan kurikulum dengan model pembelajaran Multi-Fleksibel (M-Flex) yang terdiri dari metode pembelajaran aktif sinkron dan asinkron.

Penggunaan M-Flex akan memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan dengan memastikan pola pendidikan tetap berjalan lancar. Didukung dengan fasilitas yang sangat lengkap, baik fasilitas pendukung akademis maupun non-akademis, UPH memastikan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar terbaik.

Keunggulan yang dimiliki UPH ini berhasil membawa UPH masuk daftar PTS Terbaik versi QS Asia University Rank 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)