Besok Nadiem akan Meluncurkan Skema Seleksi Masuk PTN Terbaru

Selasa, 06 September 2022 - 22:42 WIB
loading...
A A A
"Saya percaya skema yang akan diluncurkan melalui Merdeka Belajar episode kedua puluh dua besok dapat menjadi arah baru transformasi pendidikan tinggi Indonesia yang lebih berkualitas dan menyeluruh," tulisnya di akun Instagram @nadiemmakarim.

Mengenai peluncuran Merdeka Belajar Merdeka Belajar Episode Ke-22: Transformasi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini, Kemendikbudristek menjelaskan terus berkomitmen untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki keterampilan yang adaptif terhadap perkembangan informasi dan teknologi, serta mampu menjawab tantangan dunia usaha dan dunia industri.

Salah satu upayanya yaitu dengan meningkatkan kualitas input atau penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Skema seleksi masuk PTN perlu diselaraskan dengan capaian pembelajaran pada pendidikan dasar dan menengah.

Sebagai langkah tindak lanjut, Kemendikbudristek akan meluncurkan terobosan Merdeka Belajar Episode 22: Transformasi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri, di kanal YouTube Kemendikbud RI, Rabu, 7 September 2022, pukul 09.00 WIB.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)