As-Syifa Boarding School Peringkat Ke-79 Peraih Nilai UTBK Tertinggi Nasional dari 23.657 Sekolah

Jum'at, 16 September 2022 - 22:17 WIB
loading...
A A A
Segenap civitas meyakini, bahwa dengan semakin intens berinteraksi dengan Qur’an, kinerja dalam belajar justru akan semakin meningkat. Tidak sedikit dari para bintang pelajar di As-syifa juga meraih titel Al-hafizh dan Al-hafizhah ketika menempuh pendidikan di As-syifa.

Perjalanan As-syifa memberi sumbangsih dalam penyiapan manusia unggul secara intelektual sembari menjunjung akhlak Qur’ani memang tidak mudah.

Dalam menghadapi karakteristik siswa yang beragam serta keunikan permasalahannya, As-syifa menyiapkan serangkaian program pendampingan non-akademik (keasramaan dan pembinaan pribadi Islam) yang lebih berkesan humanis dengan mengedepankan pengenalan terhadap diri dan life-skill.

Proses pembinaan dan pendampingan siswa dengan sistem pendukung yang memadai memungkinkan para siswa untuk bisa kembali menemukan ritme dan fokus belajarnya.

Selain itu, untuk menunjang para siswa dalam pemilihan karier seperti pemilihan jurusan perguruan tinggi khususnya pada siswa kelas akhir, As-syifa menyiapkan para tenaga pendidiknya untuk bisa memberikan lebih dari sekedar penyuluhan karir dengan melihat potensi setiap siswa.

Bimbingan karier di As-syifa mensinergikan antara data dan cara pandang guru-guru penyuluh (konseling), para wali kelas, hingga guru Qur’an dan guru asrama demi meningkatkan literasi karier para siswa. Khusus dalam pemilihan karier ini, As-syifa pun menyadari pentingnya peran orang tua. Komunikasi pihak sekolah dengan orang tua terjalin dengan baik terutama dalam fase ini.

Keterkaitan antara budaya belajar, pembiasaan-pembiasaan positif, pembinaan pribadi dan pendampingan perkembangan siswa memberikan corak khas sistem pendidikan di As-syifa yang terbukti telah mengantarkan siswa-siswanya menuju gerbang perguruan tinggi terbaik.

Menyongsong tahun ajaran depan, As-Syifa Boarding School mulai tanggal 1 september - 26 november 2022 membuka penerimaan murid baru untuk tahun ajaran 2022-2023. Satuan pendidikan yang dibuka adalah SMP dan MTS serta SMA dan MA. Selain itu dibuka juga jalur Indent untuk murid kelas IV dan V SD.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)