Universitas Indonesia Kenalkan Smart Tourism Village di Kawasan Bali Utara

Selasa, 20 September 2022 - 16:43 WIB
loading...
A A A
Sehingga, lanjutnya, dapat memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk mencari informasi terkait kegiatan wisata di kawasan Desa Wisata Les sebelum berkunjung ke desa wisata tersebut.

Situs web tersebut dapat diakses pada laman https://desawisatales-baliutara.com/.

Di samping itu, sosialisasi mengenai tata kelola keuangan menggunakan media digital juga dipaparkan oleh dosen dari FIA UI, yaitu Dr. Milla Septiana Setyowati, S.Sos., M.Ak. dan Indriani, M.A.

Kegiatan yang didukung oleh Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat UI tersebut dilakukan dengan kolaborasi berbagai lintas disiplin ilmu di UI untuk memberikan manfaat yang lebih makro pada wilayah pengabdian masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan pengmas tersebut mendapat sambutan baik dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos., M.Si.

Ia mengatakan, kegiatan yang diadakan oleh UI memberikan dampak baik bagi berbagai desa yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng. Sebanyak 28 peserta perwakilan dari masing-masing desa wisata berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” terangnya.

Salah satu peserta, Putu Sinar Jaya yang merupakan perwakilan dari Desa Sidetapa, mengungkapkan kesan yang baik terhadap kegiatan pengmas tersebut.

“Kami mendapatkan banyak ilmu baru yang diberikan UI terhadap pengembangan desa wisata yang kami miliki. Pelatihan ini membuka wawasan baru yang dapat diterapkan di Desa Wisata Sidetapa. Saya berharap agar pelatihan ini dapat diadakan lagi di desa kami, di kawasan pedesaan Bali Aga SCTPB (Desa Sidatapa, Desa Cempaga, Desa Tigawasa, Desa Pedawa, dan Desa Banyuseri),” ungkapnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)