3 Sekolah Kedinasan di Bogor, Nomor 1 Paling Diminati Puluhan Ribu Calon Mahasiswa

Jum'at, 23 September 2022 - 17:23 WIB
loading...
A A A
Institut Pemerintahan Dalam Negeri juga mengambil andil dalam menyelenggarakan program pendidikan meliputi program Diploma IV. Sarjana, Pascasarjana dan Program Profesi Kepamongprajaan.

Selain itu, Institut Pemerintahan Dalam Negeri juga merupakan sekolah kedinasan yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Sekolah IPDN ini juga mempunyai tujuan untuk mempersiapkan generasi yang akan mengisi posisi di pemerintahan, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

Institut Pertanian Dalam Negeri Bogor berlokasi di Sumur Batu, Kecamatan Madang, Bogor, Jawa Barat.

2. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) Bogor

Sekolah kedinasan di Bogor selanjutnya adalah STIN atau singkatan dari Sekolah Tinggi Intelijen Negara. STIN sendiri merupakan sekolah kedinasan yang berada langsung di bawah naungan Badan Intelijen Negara.

Kampus STIN terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat. STIN didirikan dengan tujuan untuk menyiapkan Tarunanya menjadi anggota masyarakat intelijen yang memiliki kemampuan akademik.

Termasuk untuk keahlian profesional sehingga dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu intelijen, teknologi, pengetahuan, dan seni di bidang intelijen dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Selain itu, STIN juga menyediakan saranan dan prasarana serta fasilitas yang lengkap dan memadai. Salah satu fasilitas yang disediakan adalah fasilitas olah raga.

Fasilitas dan sarana olah raga yang dimiliki oleh STIN antara lain adalah Asrama Taruna, Asrama Taruni, Gedung Serba Guna, Auditorium, Laboratorium, dll.

3. Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5051 seconds (0.1#10.140)