Kemenkominfo Gelar Kickoff Literasi Digital Tingkat SMK di DKI Jakarta

Kamis, 29 September 2022 - 20:09 WIB
loading...
A A A
Kegiatan pembukaan diakhiri dengan peluncuran seremonial dengan penekanan tombol secara bersamaan oleh Slamet Santoso dan Arief Darmawan, Sub. Koordinator Perancangan Aplikasi mewakili Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbudristek.

Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan

Peluncuran literasi digital sektor pendidikan untuk sivitas akademik jenjang SMK dilanjutkan oleh dua sesi seminar literasi digital. Sesi pertama diisi dengan materi bertajuk “Transformasi Digital Pendidikan Indonesia di Masa Depan” yang dibawakan oleh Arief Darmawan, dan “Ekstrakurikuler Pandu Digital” yang dibawakan oleh Ika Ayuvia Johan, perwakilan Pandu Digital, dan “Peran Pandu Digital dalam Penguatan Literasi Digital di Masyarakat” oleh Bambang Tri Santoso, Koordinator Tim Literasi Digital Sektor Pendidikan Kemenkominfo untuk sesi pertama.

Dalam materinya, Bambang Tri Santoso menyampaikan tentang peran teknologi dalam transformasi digital di masa pandemi Covid-19, sejarah terbentuknya Pandu Digital, serta visi dan misi Pandu Digital. Dia juga mengajak seluruh peserta seminar untuk ambil bagian menjadi Pandu Digital sebagai agen perubahan literasi digital.

Pada sesi kedua seminar literasi digital mengangkat pilar Digital Ethics dengan materi “Etis Bermedia Digital” yang dibawakan oleh Diding Wahyudin, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, pilar Digital Skill dengan materi “Problem Solving Pentingnya Literasi Digital untuk Pendidikan” yang dibawakan oleh Rizki Ayu Febriana dari Pandu Digital Indonesia, dan pilar Digital Culture bertajuk “Budaya Bermedia Sosial” yang disampaikan Anshar Syukur.
(nnz)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3754 seconds (10.101#12.26)