Profil H. Darsono, Pendiri Universitas Pamulang yang Bebankan SPP Hanya Rp200 ribu Per Bulan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:50 WIB
loading...
A A A
Sedikit melihat ke belakang, pada masa awal pendirian Unpam, saat itu manajemennya dikelola di bawah Yayasan Primajaya. Sedangkan untuk tempat dan aset yang dimiliki dipinjamkan Yayasan Sasmita Jaya pimpinan Darsono.

Baca juga : Mahasiswa Unpam Gelar PKM di SMK Terkait Masalah Hukum dan Etika Media Sosial

Selain membentuk Universitas Pamulang, saat itu Darsono juga tengah mengembangkan SMEA Sasmita Jaya. Kemudian pada tahun keempat pendirian Unpam, dia mengambil alih kemudi manajemen dan menjadikan Dayat Hidayat sebagai rektornya.

Sejak saat itu, dimulailah kebijakan uang kuliah yang murah di Universitas Pamulang. Kala itu, biaya yang dibebankan untuk para mahasiswa Unpam dimulai dari Rp100 ribu-Rp200 ribu saja per bulannya.

Selain itu, pihak universitas juga tidak menarik uang pangkal atau uang gedung. Pada perkembangannya, Unpam mulai dikenal banyak orang sebagai Perguruan Tinggi murah dan terjangkau.

Seiring berjalannya waktu, Universitas Pamulang juga memperluas cakupan bidang studi yang disediakannya. Melihat dari laman resminya, beberapa fakultas yang tersedia di antaranya adalah Ekonomi dan Bisnis, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, MIPA, Sastra, Hukum, dan lainnya
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)