5 Jurusan Kuliah yang Dapat Menjamin Masa Depan untuk Perempuan

Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:38 WIB
loading...
A A A
Meski cukup identik dengan laki-laki, namun Teknik Informatika juga bisa menjadi pilihan bagi perempuan. Melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih seiring waktu, prospek kerja dari lulusan ini kedepannya terbilang cukup terang.

Dikutip dari pemberitaan Sindonews, para mahasiswa Teknik Informatika akan belajar banyak hal terkait pemanfaatan teknologi komputer. Di antaranya adalah perancangan atau pengembangan perangkat lunak, pemrograman web, keamanan informasi dan jaringan, hingga komputasi numerik.

Untuk prospeknya sendiri, lulusan Teknik Informatika bisa menjadi seorang Web Development atau Software Engineer yang disinyalir memiliki gaji yang lumayan besar bagi pemulanya.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah dengan Biaya Paling Mahal

3. Psikologi

Dari sekian banyak jurusan yang dibuka berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, Psikologi menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Hal ini tentu tak lepas dari prospek kerja yang terbilang cukup bagus untuk ke depannya.

Secara umum, jurusan Psikologi mungkin dikenal mempelajari tentang tingkah laku manusia atau gangguan mental yang dialami mereka. Sedangkan untuk peluang kerja bagi lulusannya biasanya adalah menjadi Psikolog atau HRD.

Akan tetapi, selain itu para alumni Psikologi juga dapat bekerja di bidang lainnya. Sebut saja seperti UX Researcher hingga Geropsychologist.

4. Teknologi Pangan

Jurusan kuliah yang menjamin masa depan untuk perempuan berikutnya adalah Teknologi Pangan. Meski tidak sepopuler beberapa jurusan di atas, namun program studi ini juga memiliki peluang karier yang bagus di masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7669 seconds (0.1#10.140)