5 Jurusan Kuliah yang Dapat Menjamin Masa Depan untuk Perempuan

Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:38 WIB
loading...
A A A
Dikutip dari pemberitaan Sindonews, para mahasiswa Teknologi Pangan belajar tentang produksi makanan serta memastikan produknya sudah sesuai standar gizi dan aman dikonsumsi.

Melihat perkembangannya, industri makanan setiap tahunnya selalu bertambah dengan pesat. Hal ini menjadi peluang cukup bagi lulusan Teknologi Pangan yang bisa bekerja sebagai Quality Control, pengembangan produk perusahaan, ataupun menjadi konsultan gizinya.

5. Sastra

Ilmu Sastra merupakan salah satu bidang keilmuan yang memiliki cakupan luas. Tak hanya berkutat pada pemahaman bahasa terkait atau sekadar membuat puisi, jurusan ini banyak mempelajari bidang lain yang relevan dengannya.

Sebut saja seperti Sosiologi Sastra, Psikologi Sastra, Antropologi Sastra, dan lain sebagainya. Selain itu, jika melihat prospek ke depannya, para lulusan Sastra juga berpeluang menjajaki berbagai sektor pekerjaan.

Salah satunya adalah penulis atau pengarang. Jika dicermati, cukup banyak para penulis muda yang telah berhasil merilis karya-karyanya dan diluncurkan berbagai penerbit.

Selain itu, jika ingin menjadi dosen, mereka bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 atau bisa juga mengambil profesi guru apabila ingin menjadi pengajar.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0836 seconds (0.1#10.140)