10 Universitas Swasta dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Kamis, 13 Oktober 2022 - 19:37 WIB
loading...
A A A
Fakultas Kedokterannya mempunyai rumah sakit sendiri, lho. Rumah Sakit Atma Jaya mulai beroperasi pada 1976. Mahasiswanya melakukan kegiatan belajar mengajar di Kampus Pluit yang mana berada di satu lokasi dengan Rumah Sakit tersebut.

3. Universitas Katolik Widya Mandala

Universitas Katolik Widya Mandala atau UKWM merupakan salah satu universitas swasta yang mempunyai Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia. UKWM telah terakreditasi A oleh AIPT.

Maka dari itu, tidak mengherankan jika program studi yang ada di universitas ini terakreditasi dengan nilai yang bagus. Sedangkan Fakultas Kedokteran UKWM sendiri mempunyai 21 departemen preklinik dan klinik guna mendukung proses belajar mengajar.

4. Universitas Tarumanegara

Universitas swasta dengan Jurusan Kedokteran terbaik di Indonesia selanjutnya yaitu Universitas Tarumanegara. Salah satu kampus terbaik di Indonesia ini terletak di Jakarta dan membuka jurusan pada 1 Oktober 1965.

Kurikulum program studi Pendidikan Dokter Universitas Tarumanegara disusun berdasarkan pencapaian kompetensi yang telah ditetapkan di Indonesia. Lulusan Untar tidak diragukan lagi kualitasnya sehingga memiliki propek kerja yang cukup luas.

5. Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia terletak di wilayah Sleman, Yogyakarta. Meskipun menjadi salah satu universitas yang terkemuka di Indonesia, namun UII tetap mengedepankan nasionalisme yang tetap berlandaskan nilai Islam.

UII merupakan universitas yang cukup tua yakni berdiri pada Juli 1945. Sementara itu, program studi pendidikan dokter diresmikan pada tahun 2001 dan memiliki akreditasi A oleh BAN PT. Mahasiswa kedokteran UII juga memperoleh pembelajaran di rumah sakit mitra UII.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)