10 Universitas Swasta dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Kamis, 13 Oktober 2022 - 19:37 WIB
loading...
A A A
6. Universitas Kristen Duta Wacana

Salah satu universitas swasta terbaik di Yogyakarta ini juga memiliki program studi (Prodi) Pendidikan Dokter. UKDW memperoleh banyak penghargaan sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi.

Meskipun tergolong baru yakni didirikan pada tahun 2009, program studi pendidikan dokter sudah mendapat akreditasi B dari BAN PT. Fakultas Kedokteran UKDW menghasilkan lebih dari 107 dokter dan sudah bekerja di berbagai penjuru Indonesia.

7. Universitas Trisakti

Universitas swasta dengan Jurusan Kedokteran terbaik di Indonesia selanjutnya yaitu Universitas Trisakti. Universitas ini didirkan pada 29 November 1965 oleh Pemerintah Republik Indonesia. Nama Trisakti sendiri diberikan oleh bapak proklamator Indonesia.

Universitas Trisakti sendiri memperoleh akreditasi A oleh BAN PT. Sementara itu, jurusan kedokteran Universitas Trisakti juga berkualitas baik dibuktikan dengan lulusannya yang berkompeten.

8. Universitas Yarsi

Universitas Yarsi terletak di Jl. Letjen Suprapto, Jakarta. Fakultas Kedokterannya sudah terakreditasi A pada tahun 2014. Universitas swasta ini mempunyai 2 program studi untuk jenjang sarjana dan 2 program studi untuk profesi.

Fasilitas yang dimiliki jurusan kedokterannya juga cukup lengkap seperti klinik, laboratorium, RSU Yarsi, RSGM Yarsi, dan lain sebagainya. Dengan fasilitas penunjang tersebut tentunya membuat mahasiswa semakin memiliki kemampuan di bidang kedokteran.

9. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)