5 Jurusan Kuliah IPA yang Dapat Menjamin Masa Depan untuk Perempuan

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 17:23 WIB
loading...
A A A
Dikutip dari pemberitaan Sindonews, mahasiswa di prodi Ilmu Gizi nantinya akan belajar banyak tentang kaitan gizi dengan kesehatan, pertumbuhan dan produktivitas manusia, hingga kualitas tubuh manusia.

Di Indonesia sendiri, jurusan ini sudah banyak ditemui di berbagai universitas, baik negeri maupun swasta. Kemudian, jika melihat peluang kerjanya, alumni Ilmu Gizi bisa menjadi seorang Ahli Gizi, Ahli Diet, bahkan PNS sekalipun ketika bekerja di BPOM atau rumah sakit tertentu.

Selain itu, lulusan Ilmu Gizi juga bisa bekerja dalam bagian Pengendalian Mutu Produk sebuah perusahaan. Tentunya, profesi ini hampir selalu dibutuhkan oleh perusahaan makanan atau sejenisnya.

Baca juga : Mengenal 5 Jurusan yang Tidak Banyak Menghitung, Rekomendasi untuk Kuliah IPA

3. Teknologi Informatika

Teknik Informatika tak hanya terbuka bagi kaum laki-laki saja, melainkan perempuan pun juga bisa masuk jurusan ini. Melihat peluang karier lulusannya di masa depan, sepertinya akan terbuka cukup lebar.

Adapun alasannya karena perkembangan teknologi yang semakin canggih seiring waktu, sehingga lulusan dari Teknik Informatika juga banyak dibutuhkan.

Dalam perkuliahan, nantinya para mahasiswa Teknik Informatika akan banyak mempelajari terkait pemanfaatan teknologi komputer. Di antaranya adalah pengembangan atau perancangan software, keamanan informasi dan jaringan, hingga pemrograman web.

Untuk prospek kerjanya sendiri, alumni Teknik Informatika dapat menjadi seorang Web Development ataupun Software Engineer yang kerap disebut memiliki gaji lumayan menjanjikan.

4. Jurusan Kedokteran
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3194 seconds (0.1#10.140)