5 Jurusan Kuliah IPS yang Dapat Menjamin Masa Depan Perempuan

Senin, 17 Oktober 2022 - 14:24 WIB
loading...
A A A
Nantinya para mahasiswa yang tergabung dalam jurusan ini akan banyak belajar mengenai penulisan kreatif, broadcasting, penulisan berita, dan masih banyak lainnya.

Untuk peluang kerjanya pun cukup terbuka lebar. Lulusan Ilmu Komunikasi bisa bekerja sebagai public relations, tim kreatif, penulis, jurnalis, dan lain sebagainya.

3. Ilmu Hukum

Jurusan kuliah IPS yg dapat menjamin masa depan perempuan berikutnya adalah Ilmu Hukum. Sama halnya dengan Ilkom, program studi ini juga menjadi salah satu yang paling favorit di perguruan tinggi.

Dikutip dari pemberitaan Sindonews, tak hanya menjadi pengacara, lulusan Ilmu Hukum memiliki banyak peluang karier lain yang bisa dicoba ketika lulus nantinya.

Sebut saja seperti konsultan hukum, notaris, ahli hukum, hakim, hingga PNS di bidang hukum. Kabar baiknya, tak hanya terbuka bagi kaum laki-laki saja, pekerjaan tersebut juga bisa dikerjakan oleh perempuan yang bertalenta.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah IPA yang Dapat Menjamin Masa Depan untuk Perempuan

4. Akuntansi

Bagi sebagian orang, jurusan ini rasanya terlihat identik dengan perempuan. Meski tidak menutup kemungkinan juga bagi laki-laki untuk menjadi bagiannya. Berbicara tentang Akuntansi, para mahasiswanya harus selalu siap untuk bertempur dengan angka-angka.

Meski terkadang disebut sebagai jurusan yang sulit, namun hal ini akan sepadan dengan prospek kerja sekaligus gaji yang ditawarkan ke depannya. Alumni jurusan Akuntansi bisa menjadi akuntan profesional, Internal Auditor, Akuntan Pajak, Konsultan, Akuntan Riset dan Analis, hingga PNS di bidang yang relevan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)