4 Jurusan Kedokteran Gigi Terbaik di Dunia, 2 di Antaranya Berada di Asia

Selasa, 18 Oktober 2022 - 13:50 WIB
loading...
A A A
Universitas yang berlokasi di Swedia ini, merupakan salah satu universitas kedokteran yang paling besar dan juga bergengsi di dunia. Institusi ini didirikan pada tahun 1810.

Beberapa tahun terakhir, universitas ini selalu menduduki jajaran 10 besar universitas terbaik di dunia untuk kedokteran gigi.

2. Academic Centre for Dentistry Amsterdam (ACTA) - Amsterdam, Belanda

Academic Centre for Dentistry Amsterdam adalah salah satu universitas kedokteran gigi terbesar di dunia.

Universitas ini menyediakan 4 program master, 2 program spesialis, dan 14 area penelitian untuk program doktoral. ACTA berada di peringkat keempat di dunia dalam QS 2018 World University Rankings.

3. The University of Hong Kong (HKU) - Hong Kong

Universitas Hong Kong adalah universitas negeri penelitian yang terletak di Pokfulam, Hong Kong. Didirikan pada 1911, institusi ini adalah perguruan tinggi tertua di Hong Kong.

Universitas ini menyediakan 10 program studi kedokteran gigi untuk master taught (MDS/MSc), program research (M.Phil), dan juga program doktoral untuk berbagai spesialisasi kedokteran gigi.

4. Tokyo Medical and Dental University (TMDU) - Tokyo, Jepang

Tokyo Medical and Dental University merupakan universitas yang menawarkan gelar sarjana muda dan pascasarjana di bidang kedokteran, kedokteran gigi, dan bidang terkait. Universitas ini berada di peringkat ke-217 di dunia dan ke-7 di Jepang pada 2010.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)