Calon Mahasiswa, Ini 10 Jurusan Sepi Peminat dengan Peluang Kerja Tinggi dan Gaji Besar

Senin, 24 Oktober 2022 - 11:09 WIB
loading...
A A A
Salah satu alasannya karena masih banyak yang belum mengetahui hal yang dipelajari serta prospek kerja lulusan jurusan Sastra Jawa. Jangan bayangkan bahwa ketika masuk jurusan Sastra Jawa, kamu akan menjadi seorang dalang atau sinden karena memang bukan kedua profesi tersebut tujuan yang akan didapatkan selepas lulus nanti.

Prospek kerja lulusan Sastra Jawa adalah sebagai seniman, wartawan, pekerja museum, peneliti budaya Jawa, ahli bahasa, penerjemah, dosen, guru bahasa Jawa, dan sebagainya. Untuk bisa menjadi mahasiswa sastra Jawa, kamu bisa memilih beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia, seperti Universitas Negeri Semarang, Universitas Indonesia, Universitas Udayana, dan Perguruan Tinggi Swasta lainnya.

9. Teknik Perkapalan

Tertarik dengan jurusan Teknik Perkapalan? Coba ubah dulu mindsetmu bahwa lulusan jurusan Teknik Perkapalan akan bekerja terus-menerus di laut. Tentunya Jurusan ini akan mempelajari tentang kapal dan alat transportasi lainnya terutama yang mengambang di laut.

Kamu akan belajar berbagai macam hal tentag perancangan dan pembangunan kapal, mulai dari bentuk dasar dan struktur kapal, proses produksi, cara memperbaiki kapal, navigasi kapal, aspek hukum kelautan, hingga mekanisme pengoperasian armada kapal.

Prospek kerja lulusan jurusan Teknik Perkapalan sangat luas. Kamu bisa bekerja di tempat yang menyediakan bidang pembangunan kapal, pemeliharaan dan reparasi peralatan lepas pantai, jasa konstruksi dan rekayasa, dan sebagainya.

Prospek kerjanya di PT. PAL, galangan kapal, dan perusahaan yang berhubungan dengan kapal. Kamu juga bisa menjadi seorang ahli teknik transportasi laut, manager logistik, insinyur perkapalan, perencana transportasi, hingga manajer transportasi.

10. Manajemen Transportasi

Jurusan yang memiliki kaitan erat dengan kehidupan sehari-hari adalah jurusan Manajemen Transportasi. Jika kamu sudah masuk ke jurusan ini, kamu akan mempelajari hal-hal yang erat kaitannya dengan transportasi.

Selama manusia masih berpindah-pindah dengan alat transportasi maka jurusan ini masih prospek baik ke depannya. Ketika masuk jurusan Manajemen Transportasi, kamu akan belajar mengenai perencanaan, pengoperasian, hingga pemeliharaan berbagai macam jenis transportasi.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0810 seconds (0.1#10.140)