5 Jurusan Kuliah Tersulit Tapi Banyak Peminatnya, Tertarik?

Kamis, 27 Oktober 2022 - 12:16 WIB
loading...
A A A
Meski terbilang sulit, namun yang menjadikan lulusan ini banyak peminatnya karena peluang kerja yang ditawarkan untuk para lulusan Teknik Sipil juga sangat luas dan beragam. Jadi, wajar saja jika cabang ilmu teknik satu ini menjadi incaran banyak orang dan termasuk jurusan yang paling sulit untuk dimasuki.

5. Jurusan Matematika dan Statistika

Mendengar nama ‘Matematika’ saja pasti sudah membuat sebagian dari kita takut dan mundur. Apalagi, bagi kamu yang sudah musuhan dan frustasi dengan Matematika sejak rumus-rumus rumit mulai ikut campur di pelajaran sekolah. Matematika disebut sebagai ibu dari segala ilmu. Sebab, Jurusan matematika menjadi ilmu pengetahuan dasar bagi berbagai pengetahuan terapan dan kehadirannya dapat mempermudah penyelesaian permasalahan dalam ilmu-ilmu lainnya.

Memang dalam memahami ilmu Matematika, kamu membutuhkan dedikasi, ketekunan, dan usaha yang ekstra. Sebab selama kuliah, kamu akan dipertemukan dengan Aljabar, Geometri, Analisis Matematika, komputasi, aktuaria, hingga riset operasi, yang tentunya penuh dengan angka, rumus, dan teori.

Sedangkan Jurusan Statistika merupakan turunan dari Jurusan Matematika. Jurusan statistika akan mengajak kamu untuk belajar mengolah dan menyajikan data dalam bentuk analisa yang dapat diterapkan dalam menciptakan perencanaan yang berguna bagi kemajuan masa depan.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)